Anak Zaman Now Cianjur Ngabuburit di Warnet

  • Whatsapp
Salah satu warnet di Cianjur

CIANJUR, RADARSUKABUMI.com – Berkah Ramadhan bukan hanya dirasakan oleh para pedagang takjil atau penyedia menu berbuka saja. Namun pengusaha Warung Internet (Warnet) pun merasakan rezeki yang meningkat di bulan penuh berkah ini.

Hal tersebut dimungkinkan sebab, beberapa remaja masih memilih warnet untuk ngabuburit jelang berbuka puasa magrib nanti.

Read More

Seperti yang diungkapkan oleh Helmi (22) pemilik warnet di Kelurahan Muka Kecamatan Cianjur. Menurutnya saat Ramadhan, pengunjung warnetnya meningkat hingga 50 persen setiap harinya. Pengunjung datang dari sekitar warnet untuk ngabuburit.

”Pengunjung meningkat karena aktivitas ngabuburit di warnet tidak menguras tenaga. Ada peningkatan sampai 50 persen dari bulan biasa,” paparnya.

Biasanya, pengunjung ngabuburit di warnetnya untuk bermain game online. Tarif sewa warnet dikenakan Rp3 ribu perjam. Dalam sehari pengunjungnya bisa mencapai puluhan orang yang didominasi remaja.

”Kebanyakan remaja atau anak sekolah yang sedang libur. Biasanya ada yang dari pagi, siang, atau sore untuk ngabuburit sambil main game,” tambahnya.

Dia mengaku, dalam sehari keuntungan bersih bisa mencapai ratusan ribu. Ada enam komputer yang dimilikinya saat ini. Setiap pengunjung menyewa komputer mulai satu hingga tiga jam.

”Bersihnya bisa lebih dari Rp100 ribu perhari, tapi tergantung ramainya bagaimana. Kalau saya buka jam delapan pagi sampai sepuluh malam,” sebutnya.

(RC/dan/pojokjabar/izo/rs)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *