Semburan Lumpur di Jalan Lembur 1 Sempat Diawali Ledakan Keras

  • Whatsapp
Air pada saluran lingkungan warga berwarna cokelat imbas semburan lumpur di sebuah pekarangan rumah warga, Jalan Lembur 1, Kelurahan Jatirangga, Jatisampurna, Kota Bekasi, Senin (7/9). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

RADARSUKABUMI.com – Semburan lumpur yang terjadi di Jalan Lembur 1, Kelurahan Jatirangga, Jatisampurna, Kota Bekasi pada Sabtu (5/9), sempat menimbulkan suara ledakan. Hal itu diungkapkan Lurah Jatirangga Ahmad Apandi saat ditemui di kantornya, Senin (7/9).

“Ledakan itu ketika dari gas ke lumpur, duarrrr begitu, sudah habis itu tidak ada (ledakan lagi), cuma suara air sama air, cuma sekali (ledakan) cukup keras sampai terdengar warga,” kata Apandi kepada JPNN.com.

Bacaan Lainnya

Adapun lokasi semburan itu berada di pekarangan rumah salah seorang warga. Apandi menjelaskan, semburan itu muncul berawal dari gas yang keluar dalam tanah hasil pengeboran yang dilakukan pemilik rumah. Diduga wilayah Kelurahan Jatirangga memiliki potensi gas alam di dalam tanah.

Pihak Pemerintah Kota Bekasi pun koordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk menyelidiki kandungan gas tersebut.

“Ini justru kami sedang menunggu alatnya kan dari kementerian yang lebih lengkap. Kami menunggu dari pihak kementerian, nanti akan diuji segala macemnya,” tandas Apandi.(mcr1/jpnn)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *