BEKASI

Joker Asal Batu Jaya Beraksi, Gudang Pabrik Disikiat

RADARSUKABUMI.com – Polsek Cikarang Selatan menangkap seorang tersangka pencurian di sebuah gudang PT Pijar Berkah Utama, Sabtu (5/9/2019).

Pelaku berinisial Jo atau dikenal dengan sebutan Joker. Ia berasal dari Batu Jaya, Kabupaten Karawang. Sementara keempat temannya, Ek, Ra, Ba, dan Ki masih buronan.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan Iptu Jefri menjelaskan peristiwa itu terjadi pada 17 September 2019. Saat saksi mata sedang mengecek lokasi, mereka melihat Joker berdiri di luar pabrik.

“Saat ditegur dia langsung kabur ke dalam pabrik melalui dinding pabrik yang terbuat dari spandeks yang sudah dijebol. Ternyata di dalam sana ada tersangka lain yang mengangkat rectifier dengan menggunakan sebilah kayu dan tali tambang,” katanya, Senin (7/9/2019).

Saksi mata kemudian berteriak, sontak para tersangka langsung kabur, keluar, dan menghilang. Sayang, Joker gagal kabur, mereka dapat ditangkap saksi mata. Mereka pun langsung menghubungi kantor polisi.

“Kepada kita tersangka mengaku bahwa melakukan perbuatan tersebut bersama 4 kawannya. Mereka masuk ke pabrik dengan cara merusak dinding pabrik yang terbuat dari spandek. Joker sendiri bertugas memantau kondisi di luar, sementara tersangka lain mengangkat barang,” ucap Jefri.

Keempat teman Joker membekali diri dengan sejumlah peralatan, seperti kunci inggris, kunci pas, gunting baja. Mereka berupaya mengambil rectifier (penyearah gelombang) dengan cara mencopot mur bautnya, kemudian mengangkat dengan ditandu menggunakan sebilah bambu dan tali tambang.

“Barang bukti kita sita, dan tersangka kita amankan di Mapolsek. Kita masih mencari 4 tersangka lainnya, keempatnya diketahui asal Karawang,” demikian Jefri.

(pojokjabar/izo/rs)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button