BANDUNG

Tukang Dekor Taman Ini Mengaku Sebagai Polisi Berpangkat Kombes

BANDUNG, RADARSUKABUMI.com – Seorang pria bernama NUR SUNAN PAMUNGKAS (45) diamankan warga di kelurahan pasir endah, kecamatan Ujungberung, Rabu (8/7/2020).

Satreskrim Polrestabes Bandung, mengungkap kasus kejahatan yang dilakukan oleh pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang dekor taman.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menjelaskan, bahwa pelaku Nur ini sudah melakukan aksi penipuan disejumlah lokasi.

“Di Bandung laporannya mengaku bisa mengurus biaya balik nama (bbn) kendaraan. Jadi modusnya meminta uang pengurusan biaya balik nama dan membawa kendaraan korbannya lalu kabur,” jelasnya, saat ekspose di Mapolrestabes Bandung, Kamis (9/7/2020).

Terpisah, Kasatreskrim Polresfabes Bandung AKBP Galih menjelaskan, bahwa pelaku mengaku berdinas di Sespim Polri dengan pangkat Kombes.

“Informasinya melakukan penipuan juga di Bogor dan Cimahi. Pelaku ini menggunakan media sosial facebook dalam melakukan aksi penipuannya,”jelasnya.

Dari pengakuannya, menurut Kasatreskrim bahwa pelaku sudah menjalani aksinya selama tiga tahun.

“Pengakuannya tiga tahun beraksi menipu. Untuk seragam serta brevet lencana polri diakui pelaku dari membeli di pasar kosambi,” jelasnya.

Kasat menambahkan, bahwa pelaku hanya mengaku sebagai anggota Polri saja.

“Dia ga mengaku akpol angkatan berapa atau jadi apa. Hanya mengaku berdinas di Sespim,” pungkasnya.

Dari pengungkapan Kombes gadungan ini, diamankan barang bukti 1 (satu) buah BPKB kendaraan Toyota Kijang tahun 1996 serta 1 (satu ) unit sepeda motor Yamaha N Max.

(arf/pojokjabar/izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button