Mamah Muda Ini Jual Rumah Rp250 Juta, ‘Bonus’ Jadi Jodoh Bagi Pembelinya

  • Whatsapp
Mamah muda di Bandung yang ingin menjual rumah dan menikah dengan pembelinya (dtc)

BANDUNG – Seorang ibu muda di Padalarang, Bandung Barat, menjual rumah seharga Rp250 juta. Namun mamah muda ini sekaligus ingin mendapatkan pembelinya.

Baru resmi bercerai Mei lalu, Ayu Novi Astiana (31), warga Kampung Cihaliwung Wetan, RT 02/RW 03, Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Bandung Barat, siap menjadi istri bagi pria yang membeli rumahnya.

Bacaan Lainnya

Selama tiga bulan belakangan, janda muda beranak dua itu berjibaku menawarkan rumahnya agar segera laku. Namun hingga kini, rumah itu belum terjual juga.

Hingga akhirnya terbersit ide menyertakan dirinya sebagai ‘bonus’ bagi pembelinya.

“Iya saya mau jual rumah ini buat modal usaha dan tabungan anak. Kalau rumahnya terjual terus yang belinya cocok sama saya, ya kenapa enggak jadi suami juga,” ungkap Ayu, Selasa (18/8/2020).

Ide menjual rumah ditambahi embel-embel sekaligus mendapatkan pemilik rumah awalnya dicetuskan tetangganya.

Namun ide itu tak langsung diamini Ayu, sebab ia merasa malu dan tak percaya diri.

“Idenya itu sebetulnya dari Pak RT, katanya sekalian saja cari jodoh apalagi saya lagi proses cerai. Awalnya sih malu, tapi saya pikir-pikir lagi enggak salah juga dicoba, lagian kan bukan hal yang memalukan juga,” tuturnya.

Ia tidak muluk-muluk menetapkan kriteria pria yang yang bakal menjadi suaminya nanti asal bertanggungjawab, setia, dan menerima anak-anaknya.

Sebab ia tak mau mengulangi kegagalan membina rumah tangga yang telah dijalaninya sejak tahun 2016 silam.

“Pastinya harus single, kan kalau suami orang nanti jadi masalah. Terus cocok, bertanggungjawab, dan mau menerima anak saya,” katanya.

“Jangan sampai gagal lagi, saya cuma nikah 4 tahun dan akhirnya jatuh talak cerai dari suami bulan Mei kemarin,” bebernya.

Rumah yang akan dijualnya sendiri memiliki luas 52 meter persegi dengan harga Rp 250 juta. Namun harga tersebut masih bisa dinego, sambil membicarakan kemungkinan mempersuntingnya.

Mamah muda ini sudah memposting iklan jual rumah sekaligus pemiliknya di media sosial. Sudah ada beberapa orang yang bertanya namun belum sampai datang langsung ke rumahnya.

“Sejauh ini hanya tanya-tanya, belum serius. Di media sosial juga gitu, tapi belum ada yang datang langsung,” katanya.

“Harapannya sih bisa segera terjual rumahnya, mudah-mudahan dapat calon suami yang baik juga,” ucapnya.
(ral/int/pojokjabar)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *