Lapas Sukamiskin ‘Diserang’ Covid-19, Zumi Zola dan 60 Napi Positif

  • Whatsapp
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung./Foto: Istimewa

BANDUNG, RADARSUKABUMI.com – Sejumlah narapidana (Napi) dan pegawai di Lapas Sukamiskin terkonfirmasi positif COVID-19, saat ini mereka masih menjalani isolasi.

Beberapa napi dan pegawai yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Lapas Sukamiskin Bandung, juga berangsur pulih dan dinyatakan sembuh.

Bacaan Lainnya

Kakanwil Kemenkumham Jabar Imam Suyudi mengatakan, jumlah warga binaan dan pegawai yang terkonfirmasi positif COVID-19 saat ini sudah menurun.

“Tidak ada penambahan. Bahkan turun, karena beberapa sudah ada yang sembuh,” ujarnya, Selasa (16/2/2021).

Imam menjelaskan, napi dan pegawai yang sempat positif COVID-19 saat ini telah terkonfirmasi negatif.

Saat ini, mereka yang masih positif Covid-19 terus menjalankan isolasi dan perawatan secara intensif.

Sementara itu, Kalapas Sukamiskin Asep Sutandar mengatakan, napi dan pegawai yang positif Covid-19 masih menjalani isolasi mandiri. Nantinya, mereka akan menjalani swab test kembali.

“Belum dua minggu, belum dites lagi, biasanya setelah 2 minggu baru diadakan tes. Sekarang masih penanganan-penanganan isolasi mandiri yang di lapas. Ada juga yang kemarin sudah dipulangkan dari rumah sakit, dua orang sudah negatif,” jelas Asep.

Asep menjelaskan, dari total 60 narapidana yang sempat terkonfirmasi positif Covid-19, dua di antaranya termasuk terpidana korupsi Zumi Zola dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Patrialis Akbar.

“Mereka Zumi Zola dan Patrialis Akbar, juga termasuk yang positif. Namun tidak bergejala,” tuturnya.

Asep mengatakan, seluruh napi tersebut merupakan napi tindak pidana korupsi. “Total ada 51 untuk warga binaan dan tiga untuk petugas. Itu tipikor semua,” ujarnya. (PJ/izo)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *