Makan di Luar Rumah Saat Pandemi Corona, Aman Gitu?

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Beberapa restoran serta toko nonpangan kini sudah mulai dibuka kembali dan banyak orang mulai mempertimbangkan untuk makan di luar rumah seiring longgarnya PSBB. Namun, amankah makan di luar rumah saat pandemi COVID-19?

Pada saat angka kasus COVID-19 mulai meningkat drastis, kemewahan makan di luar mulai menjadi pemandangan yang langka. Bagaimana tidak, wilayah yang terkena dampak cukup serius dari COVID-19 mengimbau pemilik restoran untuk tidak menerima pelanggan yang makan di sana.

Bacaan Lainnya

Sebenarnya, makan di restoran pun bukan merupakan keperluan mendesak, sehingga alangkah baiknya tetap berada di rumah demi menghindari penularan virus. Terlebih lagi, kini kebanyakan restoran menyediakan layanan pesan antar makanan ke pelanggan setia mereka.

Seiring dengan berjalannya waktu akhirnya pemerintah pun mulai melonggarkan aturan dan memperbolehkan kembali sejumlah restoran menerima pelanggan makan di sana.

Di beberapa wilayah di Indonesia dengan angka kasus yang tidak begitu tinggi pun masih menerima makan di tempat.

Sebagian orang merasa makan di luar rumah saat COVID-19 masih tergolong aman jika mengikuti prosedur pencegahan dan menjaga kebersihan diri sendiri.(HelloSehat/izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *