Terbaru Siva Aprilia Banyak Berubah di Lagu Belah Duren

Siva-Aprilia
Siva Aprilia. (Foto: youtube)

JAKARTA – Penyanyi Siva Aprilia resmi merilis single keenam dengan menyanyikan ulang lagu Belah Duren yang sempat dipopulerkan mendiang Julia Perez alias Jupe semasa hidupnya dulu. Lagu ini dirilis pada Jumat (4/2) kemarin.

Dalam video klip lagu yang diposting di channel Seven Star Records, terdapat sejumlah momen dimana Siva Aprilia menonjolkan keseksian dirinya. Terkait hal tersebut, Siva mengakui dirinya tidak dapat melepas unsur seksi dalam karya-karyanya.

“Menghilangkan imej seksi nggak mungkin karena itu sudah kayak jadi ciri khas aku. Tapi di sini lebih sopan biar lebih diterima,” ungkap Siva Aprilia saat dikonfirmasi Sabtu (5/2).

Dia mengaku akan tetap menampilkan imej seksi. Akan tetapi Siva Aprilia ingin publik melihat dirinya sebagai penyanyi dengan imej seksi elegan. Perubahan itu dilakukan awalnya atas desakan dari warganet. Tapi makin ke sini ia semakin sadar untuk berpenampilan lebih baik.

“Aku kan sudah 26 tahun, pengin lebih baik saja,” kata penyanyi kelahiran Garut, Jawa Barat itu.

Lebih lanjut diungkapkan Siva Aprilia, suaranya yang terdengar ngebas saat menyanyikan lagu Belah Duren bukan dibuat-buat untuk memirip-miripkan dengan gaya bernyanyi mendiang Jupe. Menurutnya, saat take vokal itu mengalir begitu saja.

“Aku suara aslinya memang agak ngebas tapi nggak sengebas itu. Syukur kalau ada mirip-miripnya. Karena pas dinyanyiin sama Kak Jupe memang bagus banget ya. Dari lagu-lagu yang sudah pernah aku rilis, lagu ini yang paling aku suka,” tuturnya.

Persiapan membuat lagu Belah Duren sejatinya cukup panjang lebih dari satu tahun. Mulai dari meminta izin kepada pencipta lagu, tektokan dengan pihak label, hingga akhirnya lagu ini kini dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

“Pas rekaman pertama agak merinding sih, karena pertama kali take belum ziarah. Jadi akhirnya aku memutuskan untuk ziarah dulu. Setelah ziarah, baru lebih tenang nyanyinya.Merindingnya kayak keingat lagi akan sosok beliau. Aku ngefans sama Kak Jupe,” ceritanya.

Sementara itu, Riccardo Mazzoni selaku produser mengatakan bahwa lagu Belah Duren cukup familiar bagi dirinya. Saat lagu ini dirilis oleh mendiang Jupe, ia baru datang ke Indonesia. Dan lagu yang sering didengarkannya kala itu adalah lagu ini.

“Lagu itu my favorit song. Saya baru datang ke Indonesia ada lagu ini. Aku pikir Siva paling tepat nyanyiinnya. Tapi pada akhirnya tergantung penonton yang menilai,” tuturnya.(jpg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan