Iko Uwais : Saya Difitnah, Diserang, dan Dilaporkan

Iko Uwais
Iko Uwais (Istimewa)

JAKARTA — Setelah tidak memberikan tanggapan secara serius dalam gelaran jumpa pers di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (14/6) waktu dini hari, karena memasrahkan kepada tim kuasa hukum untuk menjelaskan, aktor laga Iko Uwais akhirnya angkat bicara.

Melalui keterangan tertulis, suami Audy Item itu mengaku heran sebab dirinya sebagai korban yang diserang dan difitnah, tapi malah dirinya yang dilaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota pada Sabtu (11/6) lalu oleh seorang desainer interior bernama Rudi. ’’Sesungguhnya saya adalah korban dari tindakan yang tidak benar yang dilakukan oleh saudara Rudi,” kata Iko Uwais.

Bacaan Lainnya

Pemain film Star Wars: The Force Awakens lantas mengungkapkan awal mula permasalahannya dengan Rudi. Ia mengatakan berawal dari adanya sebuah kerja sama untuk pengerjaan desain interior untuk rumahnya yang terletak di bilangan Cibubur Jakarta Timur.

“Saya sudah melakukan pembayaran sesuai dengan termin. Namun ternyata kurang ditanggapi ketika saya menanyakan progress pekerjaannya sesuai dengan perjanjian,” tuturnya.

Iko Uwais sempat berusaha bertemu dengan Rudi untuk membicarakan tugas dan tanggung jawabnya menyesaikan pekerjaan sesuai dengan apa yang telah disepakati. Karena uang sudah masuk 50 persen atau Rp 150 juta dari nilai project sekitar Rp 300 juta.

“Namun saudara Rudi tampaknya selalu berusaha menghindar. Ketika akhirnya kita bisa bertemu, respons kurang baik rupanya ditunjukkan oleh saudara Rudi yang kemudian memicu sedikit ketegangan, berlanjut dengan penyerangan secara fisik kepada saya,” jelasnya.

Iko Uwais melanjutkan, melihat cekcok antara dirinya dengan Rudi di sebuah perumahan di daerah Bekasi semakin memanas, Firmansyah, kakaknya, datang untuk melerai supaya tidak terjadi pertengkaran yang serius.

“Kakak saya muncul ingin melerai, namun justru disambut dengan tindak kekerasan fisik oleh saudara Rudi kepada kakak saya juga. Di situ lah saya terpaksa melakukan sikap membela diri terutama untuk melindungi kakak saya,’’ jelas Iko Uwais.

Dia dengan tegas mengatakan dirinya menjadi korbanndalam kasus itu. Karena menurutnya, dia yang diserang, difitnah, tapi malah yang dipolisikan. Meski demikian, Iko Uwais masih membuka kesempatan bagi Rudi untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan