Waspada Penipuan yang Mengatasnamakan Telkomsel

SUKABUMI – Semakin maraknya kasus penipuan melalui telepon seluler dan SMS, semakin membuat Telkomsel peduli dan serius menanganinya.

Para pelanggan Telkomsel diharapkan waspada dan berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel.

Bacaan Lainnya

Berbagai macam modus penipuan yang sering muncul seperti meminta informasi kode verifikasi atau One-Time Password (OTP) di aplikasi MyTelkomsel yang dikirimkan melalui SMS.

GM External Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, Telkomsel serius menangani maraknya penipuan kepada pelanggannya.

“Kami mengimbau seluruh pelanggan untuk selalu waspada terhadap beragam bentuk penipuan. Telkomsel tidak pernah meminta data diri, password atau kode verifikasi kepada pelanggan untuk alasan apapun,” ungkap Denny kepada Radar Sukabumi, Selasa (6/11).

Data diri, password atau kode tersebut harus selalu dijaga kerahasiaannya seperti halnya PIN ATM atau bank.
Apabila pelanggan merasa tidak melakukan aktivitas yang disebutkan dalam SMS, pelanggan tidak perlu menanggapi SMS tersebut dan tidak menginformasikan kode verifikasi tersebut apabila diminta oleh pihak tidak dikenal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *