Warnai 1.270 Payung Pecahkan Rekor MURI

SUKABUMI – Pemecahan rekor MURI mewarnai 1.270 buah payung, mewarnai perayaan ulang tahun ke-27 perusahaan jasa kiriman ekspress JNE yang digelar di Dome UMM, Malang Jawa Timur (Jatim), Minggu (22/10).

Angka 1.270 dipilih lantaran mengandung unsur angka 27 yang merupakan usia JNE tahun ini, dan diikuti anak-anak SD usia 7-12 tahun dari Malang.

Bacaan Lainnya

“Selama 27 tahun, JNE menghubungkan berbagai daerah yang saling berjauhan dan membuka potensi–potensi lokal di daerah yang sebelumnya terkendala masalah logistik,”kata Presiden Direktur JNE, M. Feriadi kepada Radar Sukabumi, kemarin (23/10).

Melalui keterangan tertulisnya, ia menjelaskan, di era e-commerce yang bertumbuh pesat saat ini, kehadiran JNE turut membantu pertumbuhan ekonomi di berbagai daerah.

“JNE terus berupaya kehadirannya tidak hanya sekadar sebagai perusahaan pengiriman ekspres dan logistik, tapi juga dengan semangat membangun negeri. Sehingga, JNE juga turut berperan aktif dalam setiap kegiatan – kegiatan yang berhubungan dengan sosial serta kemasyarakatan,”terangnya.

Tema “Mewarnai Indonesia” dipilih, lantaran mempresentasikan JNE sebagai perusahaan yang didirikan dan dimiliki anak bangsa.

Juga keinginan kuat memberikan manfaat kepada bangsa dan negara, sekaligus cerminan keanekaragaman nusantara.

Malang terpilih menjadi tempat digelarnya acara karena terdapat Kampung Warna-Warni Jodipan. Pihaknya juga menyelenggarakan program pemberian dan pengiriman buku cerita atau bacaan untuk PAUD maupun TK yang membutuhkan.

Total sebanyak 11 ribu yang sarat edukasi dibagikan secara cuma-cuma di sebelas kota dan sekitarnya, melalui cabang utama JNE di Jatim, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), serta Nusa Tenggara Timur (NTT).

Cabang–cabang tersebut adalah JNE Kupang, JNE Mataram, JNE Denpasar, JNE Jember, JNE Probolinggo, JNE Pasuruan, JNE Malang, JNE Kediri, JNE Madiun, JNE Mojokerto,dan JNE Surabaya.

Sebelumnya, sebagai salah satu program acara yang menjadi rangkaian HUT JNE Ke-27, JNE juga mengajak para wirausahawan di 18 kota untuk mengikuti workshop atau seminar gratis yang bertema “JNE Ngajak Online”.

Program yang berisi pelatihan bagi UKM agar produk-produk berkualitas yang dihasilkan dapat dipasarkan secara luas ini, digelar di 18 kota, yaitu Tanjung Pandan, Bengkulu, Sorong, Jayapura, Samarinda, Palangkaraya, Banda Aceh, Jambi, Bontang, Tarakan, Palu, Manado, Gorontalo, Ambon, Pangkal Pinang, Cilegon, Kupang dan Mataram.

Di samping menggelar pelatihan, JNE pun mengadakan “JNE Ngajak Ngirim” yaitu program gratis ongkos kirim yang berlaku sehari setelah acara “JNE Ngajak Online” digelar. “JNE Ngajak Ngirim” berlaku untuk paket seluruh pelanggan di 18 kota tempat digelarnya “JNE Ngajak Online” dengan tujuan Jakarta.

JNE pun telah mempersiapkan layanan JNE Internasional Service, mendistribusikan paket pelanggan ke lebih dari 250 negara utama di semua benua.(*/wdy)

 

Pos terkait