UKM Kota Sukabumi Siap Go Global

Perwakilan pelaku UMKM Kota Sukabumi ikut Tom Amen di Bandung

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Enam pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Sukabumi ikut pelatihan Training Of Mentor (Tom) Asean Mentorship For Enterpreneurs Network (Amen) yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi (Kemenkop) dan UKM RI melalui Deputi Produksi dan Pemasaran berkolaborasi dengan berbagai pihak di Bandung, Rabu (27/3).

Training tersebut untuk mendorong UKM Go Global melalui kegiatan pencetakan mentor UKM ekspor, untuk mendampingi para UKM potensial bersiap diri menjadi eksportir.

Peserta Tom Amen berasal dari para pelaku UKM sendiri yang siap dan memiliki tekad untuk segera ekspor, serta dosen atau perguruan tinggi yang mengasuh inkubator bisnis atau lembaga pemberdayaan UKM, para pendamping UMKM yang berperan aktif mendorong UKM untuk go internasional.

“Alhamdulilah kami dari pengurus inti Tim ABCGM Kota Sukabumi turut aktif memberdayakan UKM naik kelas, diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan ini,” ujar Ketua ABCGM Kota Sukabumi Eko Pramana Putra saat dihubungi Radar Sukabumi melalui sambungan telepon.

Menurutnya, pelatihan mentor ini dilaksanakan selama dua hari yaitu, 27-28 Maret 2019.


Untuk pesertanya sendiri tidak hanya dari Jawa Barat (Jabar), tapi ada juga dari Jawa Tengah (Jateng) dan Kalimantan dengan total peserta sebanyak 50 orang.

“Pelatihan ini sangat penting untuk memajukan UKM di Indonesia di tengah persaingan produk luar yang semakin merajalela,” katanya.

Dirinya berjanji akan mengaplikasikan ilmu yang didapat, dengan menularkannya ke para pelaku UKM di Kota Sukabumi.


“Semoga dengan pelatihan ini banyak UKM di Sukabumi yang bisa go global menjadi eksportir,” tutupnya.

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *