Trafik Layanan Data Diprediksi Melonjak 20 Persen

RADARSUKABUMI.com – SUKABUMI – Mengantisipasi lonjakan trafik layanan yang umumnya terjadi pada periode Natal hingga Tahun Baru, Telkomsel telah memperkuat seluruh elemen jaringannya. Sebanyak 88 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS dikerahkan di titik-titik dengan trafik komunikasi terpadat untuk menjamin kenyamanan pelanggan menggunakan layanan komunikasi.

Direktur Network Telkomsel Bob Apriawan mengatakan, momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang selalu dibarengi dengan masa liburan merupakaan momen bagi masyarakat Indonesia menghabiskan waktu bersama keluarga dan kerabatnya.

Bacaan Lainnya

“Kami telah meningkatkan kualitas dan menambah kapasitas jaringan untuk memastikan kondisi jaringan tetap prima, sehingga pelanggan selalu nyaman berkomunikasi selama menikmati waktu liburannya, bahkan pada kondisi trafik paling padat sekalipun,” ujar Bob melalui keterangan resminya kepada Radar Sukabumi.

Ditegaskannya, pihaknya secara rutin terjadwal melakukan uji jaringan. “Khusus untuk wilayah yang diprediksi menjadi pusat keramaian, kami juga telah melakukan optimalisasi jaringan. Sehingga penggunaan layanan data yang biasanya dimanfaatkan pelanggan untuk mengunggah foto atau video pada aktivitas pergantian tahun kami jamin kelancarannya,” lanjut Bob.

Selain itu secara khusus, Telkomsel membangun 776base transceiver station (BTS) multi-band Long Term Evolution (LTE) baru dengan menyiapkan kapasitas bandwidth hingga 4,2 Tbpsdi seluruh Indonesia untuk menghadirkan layanan yang berkualitas dengan kapasitas yang memadai.

Optimalisasi jaringan dilakukan di 628 titik yang diprediksi menjadi pusat keramaian publik pada periode liburan Natal dan Tahun Baru, seperti alun-alun, obyek wisata, stasiun, terminal, ruas jalan tol, mall dan pusat perbelanjaan. Telkomsel juga telah mengantisipasi kenaikan trafik data dan pengamanan jaringan di lokasi infrastruktur baru seperti jalur tol dan bandara yang sudah beroperasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *