Tiket Wisata ke Luar Angkasa Tersedia Tahun Depan

JAKARTA – Perjalanan wisata ke luar angkasa akan bisa terwujud. Ya, tahun depan kamu sudah bisa membeli tiket perjalanan wisata ke luar angkasa. Seperti JawaPos.com lansir dari laman Fortune, Minggu (1/7), impian berwisata ke luar angkasa menilik benda-benda langit mungkin bisa terwujud. Akomodasi perjalanan ke luar angkasa disediakan Blue Origin, perusahaan penerbangan antariksa milik petinggi Amazon, Jeff Bezos.

Startup pariwisata antariksa milik Jeff Bezos ini akan mulai menjual tiket penumpang untuk perjalanan ke luar angkasa pada 2019 mendatang. Senior Vice Presiden Blue Origin, Rob Meyerson mengatakan bahwa penjualan tiket wisata luar angkasa ini akan dilakukan tahun depan. “Kami berencana untuk menjual tiket itu (perjalanan wisata luar angkasa) pada 2019,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Nantinya peserta perjalanan yang beruntung, setelah melakukan serangkaian prosedur seperti pengecekan kesiapan dan pelatihan yang ada, bisa langsung masuk ke dalam dek pesawat berbentuk kapsul untuk terbang melintasi atmosfer Bumi. Setelah itu, peserta tur akan dapat merasakan melayang tanpa gravitasi selama kurang lebih empat menit sebelum kembali lagi ke Bumi.

Sebagai bagian dari keseriusan menyediakan pengalaman perjalanan luar angkasa kepada masyarakat umum, Blue Origin telah melakukan serangkaian tes guna memastikan misinya dapat berjalan lancar dan selamat.

Blue Origin telah menjalankan delapan uji coba terakhir pada 29 April lalu. Uji coba ini berhasil melakukan peluncuran dan pemisahan antara kapsul dengan roket yang memiliki nama New Sephard itu. Sementara uji coba lainnya akan dilakukan Blue Origin pada akhir tahun ini dengan awak manusia di dalamnya.

Kendati telah sesumbar akan misi membawa manusia dalam perjalanan wisata luar angkasa, Blue Origin masih enggan mengungkap berapa tarif yang mesti dibayarkan calon konsumennya yang ingin merasakan perjalanan tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *