Telkomsel Serahkan Mesin Roasting Kopi dan Gelar Pelatihan Roasting Kopi di Rumah BUMN Karawang

DIGITALISASI UMKM: Telkomsel berkolaborasi dengan UMKM GAPOKTAN Desa Buana Tani Mekarbuana menggelar pelatihan Roasting Kopi di Rumah BUMN Karawang.

KARAWANG, RADARSUKABUMI.com – Telkomsel kembali mewujudkan komitmennya melalui inisiatif program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam membantu pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) solusi digital terdepan.

Kali ini Telkomsel berkolaborasi dengan UMKM Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) BuanaTani Desa Mekarbuana menyerahkan dua unit mesin roasting kopi sekaligus menggelar kegiatan pelatihan Roasting Kopi di daerah Karawang. Inisiatif ini dilakukan demi mendapatkan nilai tambah dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi Kelompok Tani Kopi khususnya Kabupaten Karawang melalui pemanfaatan teknologi dan ekosistem digital.

Vice President Area Account Management Yogi R. Bahar mengatakan, Telkomsel berupaya untuk terus membantu UMKM naik kelas dan Go Digital, melalui platform One Stop Serviceuntuk UMKM yaitu 99% Usahaku. Adanya aplikasi 99% Usahaku ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh GAPOKTAN sebagai penggiat kopi di Karawang dan seluruh UMKM pada umumnya.

“Dengan adanya mesin roasting kopi dan juga semangat #BukaSemuaPeluang, diharapkan dapat meningkatkan kualitas kopi di Desa Mekarbuana dan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat Karawang,” ujar Vice President Area Account Management Yogi R. Bahar kepada Radar Sukabumi, Selasa (29/3).

DIGITALISASI UMKM: Manager Lead SME West Area Telkomsel Gandhi Situmorang (kedua dari kanan) menyerahkan bantuan 2 unit mesin Roasting Kopi kepada Ketua Gabungan Petani Kopi Karawang Deden Hidayat, disaksikan oleh Kadis Koperasi dan UMKM Kab. Karawang, Kepala Biro Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PERURI Ratih Sukma Pratiwi dan Manager Branch Karawang Telkomsel Rizki M. Toharuddin.

Selain memudahkan pelaku UMKM, hadirnya aplikasi 99% Usahaku ini juga ditujukan agar dapat memberi manfaat serta value bagi warga Desa Mekarbuana dan seluruh masyarakat dari berbagai sektor di Karawang. Hadirnya fitur tersebut telah mendorong transformasi digital, membuka pasar yang lebih luas, hingga memperkuat pemberdayaan pelaku UMKM di tengah situasi yang menantang akibat pandemi Covid-19.

“Kami berharap hadirnya aplikasi ini yang terus dilirik sebagai pilihan bagi para pengusaha, khususnya UMKM dalam menemukan mitra supplier terpercaya untuk saling bertemu dan bertransaksi dengan aman dan mudah. Telkomsel sebagai leading digital telco akan terus mendukung pemberdayaan transformasi UMKM melalui inisiatif kolaborasi dan pemanfaatan teknologi digital terdepan secara berkelanjutan,” pungkasYogi.

Untuk mendukung ekosistem digital Desa Mekarbuana, Telkomsel juga menyerahkan satu unit Telkomsel Orbit Star 2 dan juga 150 unit kartu prabayar Telkomsel. Telkomsel Orbit yang merupakan salah satu produk Telkomsel berupa modem internet prabayar mampu memberikan layanan internet dengan kecepatan Hyper 5G dari Telkomsel.

Selain bisa memiliki kendali total atas pemakaian kuota, jumlah perangkat yang terkoneksi terbilang banyak yakni hingga 64 perangkat secara bersamaan sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai pendukung kegiatan online Desa Mekarbuana dalam kesehariannya mendistribusikan hasil kopi mereka. (*/sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *