Xiaomi Mi Mix Alpha, Smartphone Berbalut Layar Penuh

Xiaomi baru saja mengumumkan smartphone terbarunya yang mengisi lini flagship dari keluarga Mi Mix. Perangkat ini adalah Mi Mix Alpha. Xiaomi Mi Mix Alpha membawa desain ‘radikal’ dengan balutan layar di sekujur tubuhnya.

Dikutip JawaPos.com dari GSMArena, Kamis (26/9), handset Mi Mix Alpha sebagaimana bisa dilihat pada gambar membawa konsep yang benar-benar mendobrak tren smartphone saat ini. Betapa tidak, smartphone tersebut memiliki layar hingga ke bagian belakang perangkatnya atau menjadi smartphone yang sepenuhnya adalah layar.

Bacaan Lainnya

Xiaomi menyebut bahwa desain ini memungkinkan untuk mencapai rasio layar terhadap tubuh sebesar 180 persen. Ini lebih tinggi daripada ponsel lipat Mate X dari Huawei walaupun Mi Mix Alpha bukanlah ponsel lipat.

Panel Mi Mix Alpha memiliki bezel tebal 2,15 mm di bagian atas dan bawah serta strip kamera di bagian belakang dengan lensa yang dilindungi kaca safir. Bagian tepi kabarnya peka terhadap tekanan dan akan menjadi layar yang memunculkan pemberitahuan.

Karena sepenuhnya adalah layar, handset ini tidak memiliki speaker atau lubang lainnya seperti lubang audio dan microphone. Sebagai gantinya, perangkat disematkan sensor teknologi audio ultrasonik melalui display acoustic technology.

Ponsel yang tampak cantik ini akan memiliki chipset Snapdragon 855 Plus, RAM 12 GB, dan penyimpanan 512 GB. Menopang perangkat yang seluruh bagiannya adalah layar, ada baterai sebesar 4.050 mAh dengan teknologi nano katoda silikon sel daya dengan 40W fast charging.

Bagian dari tampilan di bagian belakang dikatakan memiliki algoritma AI yang mendeteksi skenario utama. Ini berguna untuk memanggil taksi, menggunakan perangkat Xiaomi user di rumah dengan aplikasi Mi Home, atau ketika user membutuhkannya untuk menarik jadwal penerbangan.

Tentu saja, pengguna juga dapat menggunakan bagian belakang untuk selfie. Ya, dengan keseluruhan layar pada perangkat ini memungkinkan handset untuk dibolak-balik penggunanya, termasuk untuk berswafoto dengan kamera berukuran 108 MP pada handset ini.

Kamera utama memiliki sensor tipe 1/1,33 inci yang sangat besar dan teknologi tetracell, yang dimaksudkan untuk menghasilkan bidikan pixel binning 27 MP untuk disatukan menjadi 108 MP. Penembak ultrawide di bawahnya memiliki sensor 20 MP dan sudut pandang 117 derajat, sedangkan kamera ketiga adalah lensa telefoto 12 MP.

Perangkat smartphone dengan desain ‘radikal’ ini rencananya akan dipasarkan pada Desember mendatang. Namun, untuk sebuah inovasi, Xiaomi Mi Mix Alpha ditawarkan dengan harga yang tak murah, yakni dengan harga CNY 19,999 atau sekitar Rp 39 juta. (jpg)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *