WhatsApp Web Kini Dilengkapi dengan Pemindai Sidik Jari dan Wajah

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – WhatsApp Web mengumumkan bahwa pihaknya mulai menerapkan otentifikasi biometrik dengan sidik jari atau pemindai wajah bagi para pengguna layanan WhatsApp Web dan aplikasi desktop, Kamis (28/1/2021).

Dalam siaran pers yang diterima, WhatsApp mengatakan otentifikasi biometri itu merupakan bagian dari upaya untuk menambah lapis keamanan saat pengguna ingin menyinkronkan akun dari ponsel ke komputer.

Bacaan Lainnya

“Kami memanfaatkan sistem operasi ponsel yang telah mendukung fitur autentikasi wajah atau sidik jari. Ketika pengguna ingin menyinkronkan akun dengan WhatsApp Web, mereka akan diminta untuk melakukan autentikasi biometrik di ponsel mereka sebelum diminta memindai kode QR,” terang WhatsApp.

Autentikasi wajah dan sidik jari yang dilakukan di perangkat pengguna otomatis terlindungi oleh sistem keamanan privasi sehingga WhatsApp tidak akan bisa mengakses informasi biometrik yang tersimpan di sistem operasi ponsel pengguna.

“Fitur keamanan baru ini hanya akan berfungsi pada ponsel yang mendukung otentikasi biometrik, seperti iOS 14 ke atas untuk iPhone dan sejumlah perangkat Android yang sudah kompatibel,” tutup WhatsApp.

WhatsApp akan meluncurkan pembaruan sistem keamanan antar perangkat bersamaan dengan desain visual baru untuk WhatsApp Web. Pembaruan ini akan tersedia di ponsel pengguna yang kompatibel dalam beberapa minggu mendatang. (izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *