WhatsApp Kenalkan Fitur Nomor Telepon Tersembunyi di Fitur komunitas

WhatsApp Kenalkan Fitur Nomor Telepon
WhatsApp Kenalkan Fitur Nomor Telepon

RADAR SUKABUMI – WhatsApp, aplikasi perpesanan populer milik Meta sedang mengambil langkah lain untuk meningkatkan privasi pengguna dalam komunitasnya. Menyusul pengumuman baru-baru ini tentang antarmuka yang diperbarui untuk tab komunitas, WhatsApp kini memperkenalkan fitur privasi nomor telepon baru untuk anggota komunitas.

Fitur privasi nomor telepon telah diuji secara diam-diam selama beberapa bulan terakhir dan sekarang diluncurkan ke basis pengguna yang lebih luas. Fungsi utamanya adalah untuk memastikan nomor telepon anggota komunitas tetap tersembunyi dari peserta lain.

Bacaan Lainnya

Meskipun daftar peserta sudah disembunyikan di dalam grup pengumuman komunitas, pengguna tidak dapat berinteraksi dengan grup melalui reaksi pesan tanpa mengungkapkan nomor telepon mereka.

Fitur baru ini menyelesaikan masalah tersebut memungkinkan pengguna untuk menambahkan reaksi ke pesan. Sembari, pengguna tetap bisa menyembunyikan nomor telepon mereka.

Setelah mengakses info grup pengumuman komunitas, pengguna akan melihat opsi baru yang disebut “privasi nomor telepon”. Dengan mengaktifkan fitur ini, individu diperingatkan bahwa nomor telepon mereka hanya dapat dilihat oleh administrator komunitas dan orang yang telah menyimpannya sebagai kontak.

Akibatnya, peserta lain dalam komunitas tersebut tidak akan dapat melihat nomor telepon lengkap mereka selama percakapan. Penting untuk diperhatikan bahwa fitur ini hanya berlaku untuk anggota komunitas, dan nomor telepon administrator komunitas tetap terlihat.

Pengenalan fitur privasi nomor telepon menawarkan keuntungan yang signifikan dalam hal anonimitas dan privasi pengguna. Anggota komunitas sekarang dapat berinteraksi dengan grup pengumuman komunitas tanpa mengungkapkan nomor telepon lengkap merekaJika pengguna secara pribadi menghubungi anggota komunitas dengan nomor telepon tersembunyi, mereka akan memiliki opsi untuk mengirim permintaan untuk membagikan nomor telepon mereka.

Fitur privasi nomor telepon saat ini tersedia untuk penguji beta yang telah menginstal pembaruan WhatsApp terbaru di perangkat Android dan iOS. Ini akan diluncurkan secara bertahap ke lebih banyak pengguna dalam beberapa hari mendatang.

Selain itu, WhatsApp secara aktif mengerjakan fitur-fitur lain, termasuk saran stiker filter daftar obrolan yang nyaman, dan berbagi video berkualitas tinggi, sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan untuk meningkatkan pengalaman pengguna., seperti saat menambahkan reaksi ke pesan.

Meskipun beberapa pengguna sudah memiliki kemampuan untuk bereaksi terhadap pesan dalam komunitas, fitur baru ini memperluas fungsionalitas tersebut. Selanjutnya, WhatsApp berencana untuk memperluas fitur privasi nomor telepon ke grup lain di masa mendatang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *