Siap-siap WhatsApp Keluarkan Fitur Baru, Bisa Ngobrol 32 Orang Sekaligus

Fitur Baru WhatsApp
Fitur Baru WhatsApp---Pixabay.com

JAKARTA — Aplikasi WhatsApp telah meluncurkan ‘fitur Reaction’ terbaru untuk semua penggunanya pada hari Jumat, 6 Mei 2022 kemarin. Pembaruan besar di WhatsApp ada dua minggu setelah CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan fitur baru ini di akun Facebook resminya.

Melansir dari laman livemint, Zuckerberg telah mengatakan bahwa WhatsApp akan memasukkan lebih banyak ‘ekspresi’ untuk membantu dengan ucapan terima kasih dan penghargaan.

Bacaan Lainnya

“Reaksi di WhatsApp mulai diluncurkan hari ini. Kami menyertakan [emoji tangan bergabung] untuk membantu menyebarkan terima kasih dan penghargaan. Lebih banyak ekspresi segera hadir,” tulis Zuckerberg di Facebook.

Bulan lalu, WhatsApp menginformasikan bahwa mereka akan meluncurkan berbagai fitur baru untuk penggunanya. Beberapa di antaranya termasuk untuk ‘Komunitas’, dan perubahan ‘panggilan suara’.

Aplikasi yang didukung Facebook telah meluncurkan fitur panggilan suara, tetapi fitur Komunitas masih dalam pengembangan. Berbicara tentang up-gradasi terbaru pada aplikasi WhatsApp, fitur ‘Reaction’ akan memudahkan pengguna untuk mengirim emoji ke salah satu pesan.

Hingga saat ini, pengguna harus mengetikkan emoji untuk bereaksi terhadap sebuah pesan. Akan tetapi mulai hari ini pengguna bisa melakukannya secara instan hanya dengan mengetuk dan menahan pesan yang ingin Anda tanggapi.

Fitur reaksi WhatsApp akan bekerja dengan cara yang mirip dengan Instagram dan Facebook Messenger.

Berikut fitur reaksi WhatsApp dan bagaimana cara menggunakannya.

Langkah 1: Buka WhatsApp, lalu buka obrolan

Langkah 2: Tekan dan tahan pesan yang ingin Anda tanggapi

Langkah 3: WhatsApp akan menampilkan enam emoji berbeda untuk bereaksi

Langkah 4: Arahkan jempol Anda ke emoji yang diinginkan, lalu lepas

Langkah 5: Reaksi Anda akan langsung muncul di pesan itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan