Samsung Galaxy Z Fold6 and Z Flip6 Membawa Galaxy AI ke Level yang Lebih Tinggi

Samsung Galaxy Z Fold6 and Z Flip6

Jakarta 10 Juli, 2024 – Samsung Electronics hari ini mengumumkan seri terbaru Galaxy Z Fold6 | Galaxy Z Flip6, serta Galaxy Buds3 dan Galaxy Buds3 Pro pada acara Galaxy Unpacked in Paris, Prancis.

Awal tahun ini, Samsung telah memulai era mobile AI melalui Galaxy AI. Melalui peluncuran seri terbaru Galaxy Z, Samsung memulai babak baru Galaxy AI dengan memanfaatkan form factor yang paling versatile dan fleksibel, yang didesain secara sempurna untuk memungkinkan berbagai pengalaman mobile yang unik.

Bacaan Lainnya

Baik saat menggunakan layar lebar Galaxy Z Fold, FlexWindow pada Galaxy Z Flip atau membuat FlexMode yang paling ikonis. Galaxy Z Fold6 | Flip6 menawarkan lebih banyak kesempatan bagi pengguna untuk memaksimalkan kemampuan AI. Mengusung desain inovasi form factor Samsung yang ikonik , Galaxy AI memanfaatkan pengalaman menggunakan foldable yang tangguh, canggih dan durable untuk mengakselerasi era baru dalam berkomunikasi, berproduktivitas dan berkreasi.

“Sejarah panjang Samsung dalam berinovasi membuat kami memimpin dunia mobile, menciptakan foldable form factor, dan membuka era mobile AI. Kami bersemangat untuk menyatukan kedua teknologi yang saling melengkapi ini dan membuka peluang-peluang baru bagi pengguna di seluruh dunia,” tutur TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business at Samsung Electronics. “Lini produk HP lipat kami mampu memenuhi kebutuhan unik setiap pengguna dan kini semakin ditingkatkan dengan hadirnya Galaxy AI. Dengan begitu, Samsung menghadirkan pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya.”

Inovasi berkelanjutan Samsung untuk produk foldables telah menghasilkan seri Galaxy Z yang paling tipis dan ringan, sehingga semakin mudah untuk dibawa ke mana-mana. Desainnya yang simetris sempurna dengan pinggiran lurus memberikan sentuhan finishing yang sleek, sementara rasio cover screen terbaru pada Galaxy Z Fold6 memberikan pengalaman bar-type viewing yang lebih natural. Di samping desain yang disempurnakan, seri Galaxy Z juga didesain dengan durabilitas yang ditingkatkan, memberikan pengguna pengalaman yang unik tanpa rasa khawatir. Struktur dual rail hinge juga didukung oleh folding edge yang diperkuat, sehingga mampu mendistribusikan dampak dari benturan eksternal dengan lebih baik. Selain itu, lapisan yang ditingkatkan pada layar utama membantu mengurangi lipatan sekaligus mempertahankan kekuatan. Seri Galaxy Z terbaru juga dilengkapi dengan Armor Aluminum dan Corning® Gorilla® Glass Victus® 2 yang semakin ditingkatkan, menjadikannya produk seri Galaxy Z yang paling durable.

Selain reliable, setiap elemen dari Galaxy Z juga tangguh. Baik Galaxy Z Fold6 maupun Z Flip6 dilengkapi oleh Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy, prosesor mobile Snapdragon paling canggih, yang memadukan kinerja CPU, GPU dan performa NPU terbaik di kelasnya. Prosesor ini semakin dioptimalkan dengan pemrosesan AI serta menawarkan grafis yang telah ditingkatkan, sekaligus performa yang lebih baik secara keseluruhan. Sistem pendinginan yang telah di-upgrade juga semakin memaksimalkan performa dengan vapor chamber yang lebih besar pada Galaxy Z Fold6, dan untuk pertama kalinya, Samsung menghadirkan vapor chamber pada Galaxy Z Flip.

Galaxy Z Fold6: Layar Besar untuk Produktivitas yang Ditingkatkan dengan AI

Galaxy Z Fold6 menawarkan rangkaian fitur dan tools yang ditenagai AI, yang semakin memaksimalkan penggunaan layar besar dan meningkatkan produktivitas secara signifikan.

Note Assist pada Samsung Notes mampu membuat terjemahan, rangkuman dan format otomatis untuk semakin memudahkan pengguna dalam mencatat isi meeting. Fitur transkrip terbaru juga disematkan untuk membantu melakukan transkripsi, menerjemahkan dan merangkum rekaman suara secara langsung pada Notes. Teks pada dokumen-dokumen PDF bisa diterjemahkan dan diposisikan dengan sempurna melalui fitur PDF overlay translation pada Notes – fitur ini bahkan mendukung teks di dalam image dan grafis. Sementara itu, fitur Composer terbaru yang disematkan pada Samsung Keyboard mampu memberikan saran teks berdasarkan keywords simple untuk email dan aplikasi media sosial yang mendukungnya. Khusus untuk media sosial, fitur Composer mengkreasikan teks yang dapat merefleksikan tone pengguna dengan menganalisis postingan-postingan sebelumnya. Sementara itu, pengalaman menggunakan S Pen semakin diperluas dengan disematkannya Galaxy AI pada layar Galaxy Z Fold6. Adapun fitur Sketch to Image terbaru semakin memudahkan pengguna untuk menciptakan karya seni dengan menghadirkan pilihan-pilihan image ketika pengguna membuat sketsa atau menggambar pada foto-foto di Galeri atau layar Note.

Galaxy Z Fold6 juga memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi cara baru dalam bekerja, bermain dan mendapatkan informasi, semuanya berkat kerjasama jangka panjang Samsung dengan Google. Aplikasi terbaru Google Gemini sepenuhnya terintegrasi pada seri Galaxy Z yang baru, menghadirkan asisten pribadi ditenagai AI langsung di ponsel pengguna. Hanya dengan swipe sudut layar atau mengatakan, “Hey Google”, pengguna bisa menggunakan Gemini’s overlay yang dapat membantu dalam menulis, belajar atau menyusun rencana.

Gemini juga terintegrasi dengan sejumlah aplikasi Google terpopuler, sehingga menyusun travel itinerary kini semakin mudah karena informasi pesawat dan booking hotel bisa didapatkan secara real-time. Pengguna juga bisa mengeksplorasi landmark-landmark terkenal dan rute terbaik untuk mengunjunginya dengan menggunakan Google Maps. Pengguna yang ingin mendapatkan informasi mendetail tentang sebuah video musik K-pop sambil menonton YouTube pada layar besar Galaxy Z Fold6 bisa mengakses Gemini overlay dari multi-window split screen untuk melakukan pencarian. Jika pengguna ingin tahu mengenai artis yang ada di dalam video tersebut, cukup tekan tombol home, lalu circle, highlight atau tap layar – dan Circle to Search akan memberikan hasil pencariannya dengan cepat.

Dengan Galaxy AI, pengalaman berkomunikasi dengan Galaxy Z Fold6 juga semakin bebas dari hambatan. Memaksimalkan dual screen form factor yang unik, Interpreter menghadirkan mode percakapan terbaru dimana masing-masing pihak bisa melihat hasil terjemahan dengan nyaman pada layar utama dan cover screen untuk interaksi yang lebih natural. Fitur ini juga menawarkan terjemahan satu arah melalui Listening Mode, sehingga pengguna bisa dengan mudah mendengarkan pemaparan kuliah atau presentasi lainnya. Sementara itu, Live Translate yang mampu menerjemahkan panggilan telepon secara langsung dan real-time pada device, kini juga semakin diperluas, sehingga tidak hanya bisa dipakai pada panggilan telepon biasa di aplikasi native calling Samsung, tetapi juga bisa digunakan di sejumlah aplikasi pihak ketiga yang populer.

Baik untuk capture, edit sampai viewing, fitur ProVisual Engine yang ditenagai AI pada Galaxy Z Fold6 akan semakin meningkatkan kreativitas pengguna. Pengalaman editing yang semakin canggih dengan Photo Assist pada layar yang besar dapat membantu pengguna menciptakan konten berkelas layaknya profesional dengan lebih mudah. Portrait Studio menghadirkan variasi style foto, seperti kartun 3D atau cat air untuk kreativitas lebih. Pengguna yang ingin menikmati detail pada video di setiap detiknya bisa menggunakan Instant Slow-mo untuk memperlambat laju video secara instan dengan menghasilkan bingkai tambahan, dengan tetap memastikan pengalaman menonton yang lancar. Pengguna juga bisa memilih untuk menyimpan atau langsung share hasil video kepada teman dan keluarga.

Dengan Galaxy Z Fold6, pengguna tidak hanya bisa mengkreasikan konten, tetapi juga menikmatinya. Produk ini menawarkan pengalaman gaming yang sudah ditingkatkan, berkat chipset tangguh dan vapor chamber 1.6x lebih besar untuk kemampuan bermain game lebih lama tanpa mengurangi performa. Grafis yang vivid dan nyata didukung oleh Ray Tracing akan terasa semakin hidup pada layar 7.6 inci yang menghadirkan tampilan yang lebih cerah hingga 2.600 nit untuk pengalaman gaming yang lebih imersif.

Galaxy Z Flip6: Menciptakan Pengalaman Unik dan Personal untuk Setiap Pengguna

Galaxy Z Flip6 tidak hanya dioptimalkan agar mudah dibawa ke mana-mana, tetapi juga menawarkan rangkaian fitur kustomisasi dan kreativitas terbaru, sehingga pengguna bisa memanfaatkan setiap momen dengan maksimal.

Super AMOLED FlexWindow 3.4 inci kembali ditingkatkan, sehingga fungsi-fungsi yang ditenagai AI bisa digunakan tanpa pengguna perlu membuka device. Untuk memudahkan komunikasi on-the-go, pengguna bisa membalas pesan dengan Suggested replies yang akan menganalisis beberapa pesan terakhir yang dikirimkan untuk memberikan pilihan respon yang tepat. Dengan Galaxy AI, pengguna juga bisa semakin memaksimalkan device yang ramping ini dengan FlexWindow yang menghadirkan sejumlah fitur yang seamless. Dengan FlexWindow, pengguna bisa mengakses update dan notifikasi pada Samsung Health, serta memilih lagu dari widget musik. FlexWindow juga menghadirkan semakin banyak Widgets – pengguna bahkan bisa mendapatkan informasi dari beberapa Widgets sekaligus.

Pengalaman menggunakan Galaxy Z Flip6 pun semakin lengkap karena pengguna bisa melakukan kustomisasi device dengan berbagai cara. Misalnya, dengan Photo Ambient yang ditenagai AI, wallpaper bisa berubah secara real-time mengikuti waktu dan cuaca. Pengguna juga dapat dengan mudah membuat tampilan dan nuansa yang seragam dengan opsi suggested screen layout dengan menganalisis wallpaper yang digunakan, seperti menggerakkan jam dan mengubah warna bingkai untuk memastikan background image tampak menonjol.

Kreativitas semakin tak terbatas dengan FlexWindow. FlexCam kembali menghadirkan pengalaman kamera paling versatile dilengkapi sejumlah opsi kreatif terbaru. Dengan Auto Zoom, FlexCam dapat secara otomatis menemukan framing yang paling tepat untuk shot yang diambil dengan mendeteksi subjek dan melakukan zoom in dan zoom out sebelum melakukan penyesuaian. Dengan begitu, pengguna tidak perlu bingung memilih capture teman atau backdrop yang indah dalam satu shot – dan semua ini bisa dilakukan dengan hands-free.

Sensor 50MP Wide dan 12MP Ultra-wide terbaru memberikan pengalaman kamera yang ditingkatkan dengan detail gambar yang jelas dan tajam. Sensor 50MP terbaru juga mendukung 2x optical zoom untuk foto bebas noise, sekaligus menawarkan AI zoom untuk pengalaman shooting yang semakin canggih dengan 10x zoom. Tidak hanya itu, fitur Nightography yang ditingkatkan dengan video HDR memungkinkan pengguna untuk capture lebih banyak video memukau, bahkan dalam kondisi low-light. Fitur ini pun kini semakin dikembangkan lewat kerjasama dengan aplikasi sosial media popular. Fitur night capturing kini hadir dalam aplikasi Instagram, jadi pengguna bisa mengambil foto menakjubkan di malam hari dan membagikannya langsung dari aplikasi.

Pengguna bisa memaksimalkan semua fitur custom dan kreatif pada Galaxy Z Flip6 tanpa perlu mengkhawatirkan battery life, bahkan untuk waktu penggunaan lebih lama berkat optimalisasi hardware dan software.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *