Netlfix Pakai Bahasa Indonesia, Warganet Malaysia Cemburu

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Warga Malaysia tengah mempertanyakan soal penggunaan bahasa pada layanan streaming Netflix. Sebuah utas di Twitter membuat ramai para pengguna media sosial, soal warga Malaysia yang ‘sirik’ dengan masyarakat Indonesia.

Perdebatan ramai di negeri Jiran itu kemudian diunggah oleh akun Twitter @Shidqi_Musthofa pada 31 Januari 2021 kemarin. Dalam unggahannya ia menuliskan jika warga Malaysia sedang ramai membicarakan masalah akun NetflixMY yang tak menggunakan bahasa melayu.

“Kemudian warga jiran mengambil Indonesia sebagai contoh yang harus ditiru dalam penggunaan bahasa ibu,” ujar aku Twitter @Shidqi_Musthofa.

“Seketika bangga jadi orang Indonesia,” tuturnya menambahkan.

Bermula pada akun Twitter @twt_bajet, ia menyoroti soal pengguaan bahasa di media sosial resmi milik Netflix. Dalam unggahannya, akun Twitter @twt_bajet membandingkan bahasa yang digunakan oleh akun Netflix negara-negara lain dan salah satunya adalah Indonesia.

“Kenapa Netflix negara lain boleh guna bahasa mereka tapi @NetflixMY masih dengan bahasa Inggeris?,” ujar akun Twitter @twt_bajet.

Ia juga meminta pendapat netizen lainnya, dan beragam pendapat pun bermunculan. Salah satu akun Twitter @Lxyjo_ll membalas unggahan tersebut ia menilai warga Malaysia beragam dan tidak semua masyarakat di negeri Jiran tersebut adalah orang melayu.

“Malaysia bangsanya berbilang bukan setakat Melayu,” tutur akun Twitter @Lxyjo_ll, ditambahkan dengan emoticon berpikir.
Tampaknya balasan akun Twitter @Lxyjo_ll mendapatkan banyak perhatian netizen mulai membalas dengan membandingkan Malaysia dengan Indonesia.

“Begitu juga Indonesia. Malah jumlah kaum dan bangsa disana melebihi jumlah Malaysia. Jadi apa alasannya?,” kata akun Twitter @fatinfendi25.

Salah satu akun Twitter juga membalas cuitan milik @Lxyjo_ll, ia menuliskan hal senada jika Indonesia juga merupakan bangsa yang beragam, menurutnya karena orang-orang Indonesia mencintai bahasanya.

“Di Indonesia juga terbilang.. boleh je guna bahasa ibunda mereka sebab apa, sebab dia orang sayang bahasa mereka,” ujar akun Twitter @ohqal.

Bahkan salah satu akun Twitter menyatakan kecemburuannya terhadap masyarakat Indonesia yang memiliki jati diri yang kuat terhadap tanah airnya.

“Memang. Sangat-sangat cemburu. Kuat betul jati diri rakyat Indonesia,” ucap aku Twitter @fahamin.

“Bangsa chinese indo pun cakap bahasa Indonesia, kuat jati diri,” tutur akun Twitter @fahamingatmi. (RB/izo)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *