Instagram Siap Kalahkan Tik Tok Lewat Fitur Ini

ILUSTRASI: Aplikasi Instagram di smartphone.

RADARSUKABUMI.com – Pengguna Instagram bisa menampilkan sebuah lirik pada fitur Stories.

Hal tersebut menjadi salah satu bentuk peningkatan fitur Instagram pada platform sosial media tersebut.

Bacaan Lainnya

Fitur tersebut sebagai jawaban Instagram untuk bisa bersaing dengan aplikasi besutan Cina, Tik Tok, yang sudah lebih dahulu memiliki hal tersebut.

Sesuai targetnya menyaingi Tik-Tok, lirik bisa disinkronisasi dengan soundtrack yang telah ditambahkan bersama stiker musik. Lirik dapat membantu pencinta dan penggemar mereka bernyanyi bersama dan suara visual dapat membuat konten MTV amatir.

Mengutip TechCrunch, Selasa (11/6), untuk menggunakan fitur tersebut pertama-tama pilih jenis lensa musik di tengah-tengah antara Booemerang dan opsi lainnya, sebelum memotret atau memilih stiker musik.

Setelah itu, memilih lagu, maka akan muncul lirik yang dapat digunakan untuk memberi tanda pada segmen musik yang ingin dimainkan.

Selain itu, pengguna dapat menampilkan lirik dalam bentuk telepromter karaoke tradisional, versi mesin ketik yang muncul ketika dinyanyikan atau huruf yang mencolok seperti iklan.

Juru bicara Instagram mengatakan, bahwa musik dapat menjadi bagian besar dari ekspansi di Instagram, antara menambahkan musik ke Stories, berhubungan dengan artis, mengirimkan lagu berulang-ulang dan ada banyak cara untuk terhubung dengan musik di Instagram.

“Sekarang, kami membangun fitur musik kami dan memperkenalkan kemampuan untuk menambahkan lirik ketika Anda menambahkan lagu ke Stories Anda,” kata Instagram.

Fitur baru tersebut bagi Instagram adalah upaya untuk menjaga media sosial tidak membosankan.

(mg9/mar/jpnn/pojokjabar/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan