Susi Masuk Top 100 Pemikir Global

TEGAS: Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti beri sambutan dalam sebuah kegiatan.

RADARSUKABUMI.com, JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku senang dan bangga, saat dirinya masuk ke dalam jajaran Top 100 Pemikir Global versi Foreign Policy. Susi masuk dalam kategori defense and security, bersanding dengan 10 nama lain dari beragam bidang dan negara.

“Ya gembira, bangga. Gini-gini saya pemikirannya diakui gitu kan,” jelas Susi ditemui di Kompleks Istana Kepresiden, Jakarta. Susi pun mengaku bangga jika kategori yang diberikan itu karena keberhasilan dirinya dalam memberantas illegal fishing.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, upaya yang dilakukan Susi sudah masuk kategori itu. Dalam memberantas illegal fishing, Susi menindak para pelakunya dengan meledakkan kapal. Kebijakan itu kerap menuai pro dan kontra. Bahkan atasan Susi di kabinet, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan juga sempat mengkritiknya. Atas penghargaan itu, Susi mengaku senang pemikirannya diakui.

“Berarti aku dianggap pintar, dong. Pemikirannya dianggap bagus,” jelasnya. Dalam daftar ini, Susi bersanding dengan orang-orang hebat lainnya di seluruh dunia yaitu Qassem Suleimani (Komandan Pasukan Quds Iran), Ursula von der Leyen (Menteri Pertahanan Jerman), Olga Sanchez Cordero (Sekretaris Dalam Negeri Meksiko), Abiy Ahmed (Perdana Menteri Ethiopia), Gwynne Shotwell (Presiden dan COO SpaceX), Alex Carp (Co-Founder dan CEP Palantir), Eliot Higgins (Jurnalis dan Pendiri Bellingcat), Vladislav Surkov (Ajudan Presiden Rusia Vladimir Putin), Sheikh Hasina (Perdana Menteri Bangladesh) dan Susi Pudjiastuti (Menteri Kelautan dan Perikanan RI).

(uji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *