SCG Terapkan Konsep Ekonomi Sirkular demi Lestarikan Lingkungan Indonesia

Mr. Wiroat Rattanachaisit, Country Director SCG Indonesia

JAKARTA– SCG, perusahaan terkemuka di ASEAN, menunjukkan keseriusannya dalam mengimplementasi konsep Ekonomi Sirkular dalam bisnisnya melalui webinar dan pelatihan singkat bertajuk “CE Hour”, ( 15/6/2021 ).

Acara yang diadakan pada Selasa, 15 Juni 2021 ini, diselenggarakan khusus untuk para karyawan SCG di Indonesia, namun juga dihadiri oleh karyawan SCG dari lintas negara lainnya seperti, Thailand, Vietnam, hingga Norwegia.

Bacaan Lainnya

Country Director SCG Indonesia, Mr. Wiroat Rattanachaisit mengatakan, “Kegiatan webinar dan workshop CE Hour pertama kali yang diadakan oleh SCG Indonesia ini bertujuan untuk memperkaya pengetahuan karyawan SCG di Indonesia, khususnya, dalam menerapkan konsep Ekonomi Sirkular pada bisnis yang dijalankan perusahaan, yaitu Cement-Building Materials, Chemicals, dan Packaging.

Tidak hanya menggunakan bahan yang ramah lingkungan dan dapat didaur ulang, namun juga bagaimana kita dapat memaksimalkan penggunaan sumber daya secara efektif dan efisien, serta tetap menghasilkan produk dan layanan berkualitas premium kepada para pelanggan.”

SCG di Indonesia sangat fokus dalam menerapkan konsep Ekonomi Sirkular yang dibuktikan dengan penyelenggaraan forum SD Symposium 2020; beragam program kolaborasi dengan pemerintah, swasta, maupun LSM; serta keterlibatan secara aktif dalam gerakan pemerintah seperti menjadi anggota NPAP Innovation Task Force dan executive committee member IBCSD.

Selain itu, SCG juga melakukan kegiatan berupa edukasi terkait Ekonomi Sirkular untuk komunitas di sekitar wilayah operasional SCG yakni edukasi pemilahan sampah untuk siswa-siswi SD di daerah Karet Kuningan, Jakarta; edukasi penggunaan botol air minum yang juga mendukung kegiatan Indonesia Bersih oleh Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI di Makassar; serta program Basket Botol dan renovasi bank sampah di Sukabumi. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *