EKONOMI

Santap Enak Ala Jepang di Kaiju

SUKABUMI – Jepang selain kaya akan budaya, kuliner khas negara berjuluk Matahari Terbit ini juga banyak disukai masyarakat. Tidak heran jika saat ini kuliner Jepang mulai menjamur di Indonesia, salah satunya Kota Sukabumi.

Salah satu resto kuliner khas Jepang yang baru dibuka di sini adalah Kaiju. Bergaya resto modern dengan konsep outdoor dan open kitchen, Resto Kaiju bermakna “Monster”.

Salah satu resto dari anak grup Mamih Ungu Resto Sukabumi yang berlokasi di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi itu menawarkan beragam menu khas Jepang, dengan rasa original.

“Di Kaiju untuk rasanya kita ori Jepang banget, jadi masyarakat bisa menikmati dua keistimewaan sekaligus saat berkunjung ke resto kami, pertama bisa mengenal lebih jauh makanan khasnya dan kedua mengenal rasa dari masakan khas Jepang sendiri.

ujar Chef Jeje saat dikonfirmasi Radar Sukabumi di hari pertama pembukaan resto, Sabtu (17/11).

Rasa masakan Jepang sendiri tidak berbeda jauh dengan masakan Indonesia, karena masih satu kawasan Asia. Namun masakan Jepang, identik dengan rempah-rempah yang kental. Untuk itu, rasa masakannya pun bisa langsung diterima di lidah orang Indonesia, tanpa harus menyesuaikan cita rasa dengan lidah masyarakat lokal.

Untuk masakannya sendiri, Jeje yang sebelumnya pernah bekerja sebagai chef di resto ternama di Amerika Serikat selama delapan tahun itu menjelaskan, untuk menu-menu yang ditawarkan merupakan makanan khas Jepang yang umum dikonsumsi masyarakat seperti ramen dengan beragam menu pilihan, sushi, shabu-shabu dan menu hot plate.

“Untuk yang unggul di sini yaitu Tuna Poke, salah satu menu dari daging ikan tuna fresh. Sementara dari ramennya yaitu Ramen Kaiju, salah satu ramen dengan rasa khas original Jepang,” ucapnya.

Sementara itu, Manager Resto Kaiju Nurhayati ingin resto terbarunya itu bisa diterima masyarakat Sukabumi.
Dengan hadirnya Kaiju, bisa menjadi destinasi kuliner untuk semua orang yang ingin menikmati masakan khas Jepang dengan pengalaman baru ditambah suasana nyaman saat menyantap sushi.

“Di sini konsumen juga bisa melihat langsung dapur dan cara memasaknya dan bagi yang senang berselfi di Kaiju ini tempatnya,” ujarnya.

Untuk harganya, relatif terjangkau dengan kualitas bahan makanan ori dan berkualitas.
“Harganya standarlah tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal juga,” imbuhnya.

Selain itu, semua menu masakannya juga sehat karena banyak mengandung sayuran dan juga ikan laut bergizi tinggi.

“Salah satu keunggulan kita di sini menyediakan menu minuman healthy juice, salah satu minuman dari sayuran dan juga buah-buahan segar,” tutupnya.

 

(wdy)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button