PLN UP3 Sukabumi Mendukung Edukasi Ketenagalistrikan bagi Siswa-Siswi Sekolah Alam Indonesia

PLN UP3 Sukabumi

Sukabumi, 1 Februari 2024 – Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi, Yuniar Budi Satrio menyambut dengan baik kunjungan dari siswa dan siswi Sekolah Alam Indonesia, yang berlangsung pada hari Kamis, 1 Februari 2024. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi tentang ketenagalistrikan kepada generasi muda.

Ia menyampaikan, kunjungan ini dihadiri oleh 28 siswa dan siswi Sekolah Dasar, didampingi oleh 3 orang tenaga pengajar, rangkaian kegiatan dimulai dengan perkenalan dan briefing mengenai peran penting listrik dalam kehidupan sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Setelah itu dilanjutkan dengan pengenalan simulasi jaringan listrik, dan dilanjutkan dengan Team Leader K3L & Kam, Aditya Pratama,memaparkan materi terkait asal – usul listrik dan proses pendistribusiannya, serta memberikan sosialisasi mengenai keamanan dan keselamatan dalam penggunaan listrik, serta bahaya-bahaya yang perlu diwaspadai.

Yuniar juga mengatakan dalam kesempatan itu juga, siswa-siswi diberikan waktu untuk melakukan sesi tanya jawab secara interaktif, sesi ini diikuti secara antusias dan banyak pertanyaan yang diajukan tentang hal-hal yang mereka ingin ketahui mengenai dunia ketenagalistrikan.

Ditempat lain General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan edukasi yang di lakukan PLN UP3 Sukabumi.

PT PLN UP3 Sukabumi“Kegiatan edukasi seperti ini memberikan kesempatan untuk berbagi pengetahuan tentang dunia ketenagalistrikan kepada generasi muda. Saya berharap bahwa melalui kegiatan ini, mereka dapat lebih memahami pentingnya listrik dan turut berperan dalam penggunaan yang aman dan efisien,” ujar Susiana

Susiana menymapaikan, PLN berkomitmen untuk terus mendukung upaya pendidikan dan edukasi bagi generasi muda seputar ketenagalistrikan. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *