Momentum Idul Adha, Perum BCI Berbagi Hewan Kurban untuk Warga Nagrak Sukabumi

SUKABUMI, RADAR SUKABUMI – Pengembang Perumahan Bumi Cibodas Indah (BCI) turut merayakan Hari Raya Iduladha 1444 H/2023 M dengan membagikan daging hewan kurban kepada masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al Hidayah, Kampung Babakan, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (1/7) lalu.

Tokoh masyarakat setempat, Yadi bersyukur dan gembira atas terlaksananya pembagian hewan kurban tersebut. “Alhamdulillah, sangat merasa senang dan gembira. Karena memang jarang di kampung kita ada pemotongan hewan kurban, berkat adanya Perumahan BCI sehingga bisa terlaksana pemotonga hewan kurban dengan satu ekor sapi,” kata Yadi kepada Radar Sukabumi.

Dia pun berharap, dengan hadirnya Perumahan BCI dapat terjalin hubungan silaturahim yang baik dengan masyarakat sekitar. “Harapannya adalah, pihak perumahan dengan warga sekitar bisa saling berkesinambungan, harmonis dan saling menjaga silaturahim dengan baik,” ujarnya.

Komisaris I Perum BCI, Wardani mengatakan, penyembelihan hewan kurban tersebut adalah nazar dari pihak pengembang sebelumnya. Hal ini baru terlaksana saat momen Idul Adha tahun ini yang disertai dengan sosialisasi air lingkungan kepada masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, ini bagian dari nazar dari pengembang yang dulu. Kami di sini merapikan apa yang sempat terbengkalai. Nah, nazarnya dulu itu, ingin adanya penyembelihan hewan kurban. Sekaligus sosialisasi air yang melibatkan pihak kelurahan, pihak RT/RW, lingkungan di komplek,” kata Wardani.

Dengan adanya dua agenda tersebut, Wardani berharap terjalin kerjasama yang baik antara Perum BCI dengan masyarakat setempat dah pihak aparatur pemerintah. “Kami hadir bukan hanya mencari margin dan yang lain, tapi juga untuk membangun. Semoga warga dan yang lainnya terjalin sinergi,” tutur Wardani.

Dia juga mengatakan, Perum BCI akan membangun fasilitas umum berupa akses jalan agar dapat dinikmati juga oleh masyarakat. “Selama ini, mungkin jalan di sini kecil, jadi akan kami bangun jalan yang luas. Sehingga dua mobil bisa masuk. Jadi ada akses manfaat untuk lingkungan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Wardani juga menyebutkan keunggulan unit yang ditawarkan oleh Perum Bumi Cibodasi Indah. Cukup dengan membayar Rp500.000, sudah bisa mendapatkan satu unit hunian rumah bersubsidi dengan angsuran yang terjangkau, yakni Rp900 ribuan per bulan. Keunggulan lainnya, adalah akses jalam yang luas.

“Akses jalan cukup luas, kurang lebih tiga mobil bisa masuk. Kami juga akan bangun sarana dan prasarana olahraga, ada ruang terbuka hijau, sehingga suatu saat nanti, ini akan menjadi model pengembangan perumahaan subsidi. Jadi kami akan memanusiakan manusia. Walaupun harga subsidi, tapi secara kualitas, kita tidak kalah dengan rumah komersil,” pungkasnya. (kki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *