Puluhan Karyawan BPR Nusamba Sukaraja Digembleng

SUKABUMI – Dalam upaya peningkatan kinerja para karyawannya, BPR Nusamba Sukaraja menggelar pelatih bertajuk ‘Successful Selling & Be a Winner di salah satu hotel di Kota Sukabumi, belum lama ini. Kegiatan yang diikuti sebanyak 51 karyawan tersebut merupakan kali kedua dilaksanakan, dengan menggandeng konsultan pelatihan Charindo. Para karyawan ini berasal dari berbagai bidang kerja diantaranya founding officer, account officer, kepala kantor kas hingga direksi.

Direktur Utama BPR Nusamba Sukaraja Pudjiharto mengatakan, pelatihan yang dilakukannya ini difokuskan pada peningkatan skill setiap individu dan tim work. Di mana diharapkan, mampu mempercepat kinerja dalam mencapai taget hingga akhir tahun.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan kegiatan kedua, sebelumnya dengan konsultan yang sama. Namun pada pelatihan kali ini lebih menekankan skill dan inti permasalahan yang biasa terjadi di lapangan dalam menghadapi nasabah,” kata Pudjiharto kepada Radar Sukabumi disela-sela kegiatan.

Ditambahkan dia, pada pelatihan pertama yang digelar awal Agustus lalu, para karyawan dilatih kepribadiannya dengan mengenal sifat-sifat yang menjadi benalu saat melaksanakan kinerja. Sehingga pada pelatihan kedua ini, para karyawan sudah maksimal dan bisa mengimplentasikannya di lapangan.

“Kita berharap percepatan kinerja karyawan bisa maksimal, untuk menghadapi triwulan ketiga,” harap dia.

Pudjiharto menerangkan, sejauh ini capaian untuk capaian keseluruhan rata-rata diangka 95 persen dari setiap pos-pos inti. Adapun rinciannya, untuk triwulan ketiga pada kredit, baru tercapai 96 persen, tabungan 96 persen, deposito 101 persen dan laba rugi baru mencapai 80 persen.

“Kita berharap untuk akhir tahun bisa mencapai 100 persen,” terangnya.

Sementara itu, dalam pelatihan tersebut puluhan karyawan yang mengikuti kegiatan nampak antusias. Bahkan, setiap momen tidak disia-siakan mereka dengan menjawab berbagi pertanyaan yang diberikan pemateri. Acara yang digelar dari pagi hingga sore hari itu ditutup dengan pemberian sertifikat dari perusahaan dan pihak konsultan. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *