Ini Cara Menggunakan Aplikasi Flip Untuk Pemula, Begini Teknisnya

Aplikasi transfer uang Flip kemudian hadir untuk mempermudah transaksi dan menghemat biaya transfer antar bank. (Foto : ist/net)

KEGIATAN transfer uang antar bank sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi banyak orang. Sayangnya, seringkali kegiatan transfer antar bank menghadirkan biaya admin dan memakan waktu yang cukup lama. Aplikasi transfer uang Flip kemudian hadir untuk mempermudah transaksi dan menghemat biaya transfer antar bank. Lalu, bagaimana cara menggunakan aplikasi Flip?

Panduan Cara Menggunakan Aplikasi Flip untuk Pemula

Sebenarnya, cara menggunakan aplikasi Flip sangat mudah dan sederhana. Siapa saja bisa menggunakan Flip dengan mudah dan aman. Flip dibuat untuk memudahkan Anda melakukan transfer antar rekening dan antar bank tanpa biaya admin. Aplikasi Flip sudah memiliki lebih dari 7 juta pengguna karena fiturnya yang lengkap dan memuaskan. Inilah beberapa cara yang bisa Anda ikuti jika baru menggunakan Flip pertama kali:

1. Download Aplikasi Flip

Pertama, Anda perlu mendownload aplikasi Flip terlebih dahulu. Anda bisa mengunduhnya melalui Google PlayStore untuk pengguna Android dan melalui App Store bagi pengguna iOs. Jika sudah, silahkan install atau pasang aplikasi Flip sesuai petunjuk.

2. Masuk dan Pilih Menu

Langkah selanjutnya adalah membuka aplikasinya yang sudah terpasang di smartphone. Pada tahap awal, sebagai pengguna baru Anda akan diminta untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu. Isi semua data yang diminta sesuai dengan yang tertera pada layar smartphone. Ikuti dan lengkapi prosedurnya, agar aplikasi Flip bisa Anda gunakan.

Jika semuanya sudah selesai dan aplikasi juga sudah terpasang, selanjutnya pilih menu sesuai kebutuhan. Ada banyak sekali fitur yang bisa Anda manfaatkan, mulai dari transfer uang antar bank, Flip Globe untuk transfer uang ke luar negeri, top up e-wallet, beli pulsa, dan lain sebagainya. Jika ingin transfer uang atau top-up e-wallet, silahkan klik pilihan Kirim Uang Gratis.

3. Masukkan rekening

Setelah menu Kirim Uang terbuka, ada opsi untuk memasukkan rekening dengan benar. Isi rekening, nama penerima, hingga nominal uang yang akan dikirimkan. Sebelum lanjut ke langkah berikutnya, pastikan semua data yang Anda masukkan sudah benar. Sebab ketika sudah diproses, transaksi tidak bisa dibatalkan atau kembali ke halaman sebelumnya.

4. Masuk ke Laman Review

Halaman review bisa Anda manfaatkan untuk melakukan pengecekkan data yang sebelumnya sudah Anda masukkan. Periksa dengan rinci dan teliti, pastikan semuanya sudah benar dan sesuai. Jika data memang sudah betul dan sesuai, mulai dari rekening, penerima, dan nominal uang, langsung saja konfirmasi dengan klik Lanjut.

5. Halaman Syarat dan Ketentuan

Untuk melanjutkan proses transaksi, Anda akan dibawa ke halaman syarat dan ketentuan. Isi halaman ini adalah paragraf yang berisi penjelasan ketentuan khusus saat melakukan pengiriman uang dengan Flip. Baca dan pahami dengan benar syarat dan ketentuan tersebut. Jika sudah yakin maka untuk melanjutkan transfer bisa klik Siap, Saya Setuju.

6. Lakukan Transfer Uang ke Rekening Flip

Setelah itu, Anda akan menuju halaman pilihan rekening bank pengirim. Pada proses ini pastikan bank pengirim yang Anda pilih sesuai dengan bank yang akan Anda gunakan untuk transfer ke rekening Flip. Kemudian akan muncul informasi mengenai detail transaksi yang akan Anda lakukan.

Rekening milik Flip memiliki nama PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi. Silahkah lakukan transfer ke rekening milik Flip via ATM/internet/mobile banking sesuai nominal transfer & kode uniknya. Jika transfer sudah Anda lakukan silahkan klik “SAYA SUDAH TRANSFER”.

7. Cek Transaksi

Anda akan dibawa menuju halaman pengecekan lagi dan pastikan nama rekening yang Anda gunakan sudah sama dengan nama akun dan dana sudah terdebit ke rekening Flip. Jika sudah sesuai, silahkan klik “SUDAH”. Kemudian Flip akan memproses transaksi Anda kurang lebih selama 10 menit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *