Peracik Bumbu Indomie nan Legendaris Berpulang

  • Whatsapp
PENEMU CITA RASA INDOMIE

JAKARTA – Sosok di balik rasa Indomie yang sangat terkenal, yakni Nunuk Nuraini, meninggal dunia pada Rabu, 27 Januari 2021 pukul 02.55 WIB. Berpulang di usia 59 tahun, Nunuk meninggalkan ”legacy” berupa varian-varian rasa mi instan Indomie yang sangat digemari masyarakat Indonesia, bahkan mancanegara.

Nunuk adalah lulusan Universitas Padjadjaran Bandung Jurusan Teknologi Pangan. Dia mengabdikan diri selama hampir 30 tahun sebagai flavor development manager Indofood. Lebih dari 12 varian rasa Indomie saat ini tak lepas dari kemahirannya meracik resep yang lezat.

Nunuk bekerja dalam tim yang bertugas menemukan varian rasa baru untuk produk mi instan. Pihak Indofood pun menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam.

”Ibu Hj Nunuk Nuraini pulang dengan tenang ke pangkuan Allah SWT. Beliau bekerja di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Divisi Mi Instan. Semoga almarhumah husnul khatimah,” ujar HR Divisi Mi Instan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) Agus Suprapta dalam keterangannya.

Semasa berkarir di Indofood, Nunuk jarang tampil di depan publik. Pribadi Nunuk memang dikenal sederhana dan tidak ingin banyak terekspos. Nunuk hanya beberapa kali muncul tanpa banyak berkata-kata, seperti saat peluncuran varian baru Indomie Real Meat di Jakarta pada 2017.

Tak heran, banyak orang yang masih asing dengan sosok pencipta rasa mi instan yang pernah dinobatkan sebagai salah satu mi terenak di dunia versi LA Times pada 2019 tersebut.

Pamor Indomie yang mendunia juga sejalan dengan kontribusinya terhadap Indofood. Dari total penjualan pada kuartal III 2020 yang mencapai Rp 32 triliun, Indomie berkontribusi sebesar Rp 15,5 triliun atau hampir setengah dari penjualan produk perusahaan.

Indomie juga populer di mancanegara. Misalnya, Singapura, Malaysia, Hongkong, dan Taiwan. Selain itu, produk Indomie menjangkau kawasan Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika. (agf/c7/oni)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *