Peluncuran Perizinan Online Terpadu Ditunda Lagi

JAKARTA – Pemerintah menunda pemberlakukan sistem perizinan terpadu Online Single Submission (OSS). Penundaan ini bukan yang pertama kali. Menko Perekonomian Darmin Nasution menargetkan, sistem perizinan terpadu OSS bisa diluncurkan pekan depan.

“Mudah-mudahan pekan depan, tergantung dikasihnya kapan. Biasanya dua hari sebelumnya akan diberi tahu,” ujarnya usai rapat koordinasi terkait OSS di kantornya, Jakarta, kemarin.

Hadir dalam rapat tersebut antara lain adalah Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong.

Darmin mengaku telah mengirim surat kepada Presiden Jokowi untuk meminta waktu peresmian layanan perizinan itu. Padahal, bekas Gubernur Bank Indonesia itu menargetkan bisa meluncurkan layanan tersebut pada pekan ini.

“Tapi kelihatannya susah karena ada agenda untuk menemani presiden menemui Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kementerian Koordinator Perekonomian ditunjuk memegang terlebih dahulu sistem perizinan itu karena Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyatakan belum siap. Lembaga yang dipimpin oleh Thomas Lembong itu akan bersiap memegang online single submission enam bulan ke depan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *