Gesits Sudah dipesan 30 Ribu Unit

Direktur Utama PT Wika, Tumiyana mengatakan, pihaknya menjadi investor utama dalam proyek tersebut. Di tahap awal, Wika menggelontorkan dana sebesar RP. 180 miliar. Yana optimis, projek tersebut akan sukses. Sebab, pangsa pasarnya ada di depan mata. Dengan jumlah penduduk 260 juta dan 70 persen pengguna kendaraan bermotor, pasar dalam negeri saja cukup menjanjikan. “Market masih top di sini,” ujarnya.

Yang terpenting, lanjutnya, produk yang ditawarkan memiliki harga yang terjangkau. Selain itu, pemasaran juga perlu digenjot. Untuk distributornya sendiri, pihaknya menggandeng Garansindo untuk menyiapkan outlet-otletnya. Yana juga meminta konsumen untuk tidak khawatir dengan eksistensi produk. “Mosok (masa) berhenti produksi, tak jamin. Ketika produksi sudah 50 ribu, mau lari ke mana kita,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Presiden Joko Widodo menjajal sendiri motor Gesits di lingkungan istana. Berdasarkan pengalamannya, motor tidak ada kendala. Meskipun, tidak adanya suara knalpot membuatnya sedikit bingung. “Tadi saya coba, suaranya nggak greng, greng, greng, jadi agak bingung, menyesuaikan nggak ada knalpotnya. Halus sekali dan sangat ramah lingkungan,” ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan, Jokowi sendiri langsung memesan 100 unit pada kesempatan itu. Mantan Walikota Solo itu juga menegaskan, pemerintah siap mendukung industri tersebut. Namun, bukan dalam bentuk anggaran, melainkan dalam aspek administrasi. “Pemerintah back up. Maksudnya untuk yang uji-uji, izin-izin cepat,” pungkasnya.

Tentang Motor Listrik Gesits

Tipe : Motor 10kW 96VDC brushless permanent magnet berpendinginan udara
Kecepatan Maksimal: 110 Km/Jam
Kapasitas Baterai : 70 kilometer perjalanan/pengisian penuh
Harga : Diproyeksikan Rp. 22 – 23 juta
Mulai Produksi : Januari 2019
Lokasi Pabrik: PT Wima, Kawasan Industri Cileungsi, Bogor, Jawa Barat
Jumlah Produksi: 5 ribu unit per bulan/ 60 ribu per tahun
Rencana Pemasaran : Melalui outlet yang disiapkan Garansindo Group
Penukaran Baterai : Di SPBU Pertamina

 

(far)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *