Makan Kenyang di Warung Soto Goceng

SUKABUMI – Beragam menu kuliner mulai disajikan di Kota Sukabumi, tentunya ini menjadi tambahan deretan panjang wisata kuliner yang ada di kota ini. Para pelaku usaha makanan pun mulai berlomba-lomba menawarkan aneka makanan, untuk menarik konsumen.

Salah satunya kuliner baru di Sukabumi yang sedang viral adalah Soto Goceng. Beralamat di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cikole, kafe ini menawarkan menu soto dengan harga yang murah hanya Rp 5000 saja. Sudah termasuk nasi, daging ayam, sayuran dan telur didalamnya.

Pemilik kafe Puji Rahayu mengatakan, sama seperti soto khas Jawa, soto buatannya ini dipatok hanya dengan harga Rp 5000 / porsi. Dengan harga tersebut sudah termasuk sayuran, nasi dan daging ayam.

Ia pun mengaku tak merasa rugi dengan mematok harga tersebut, lantaran masih ada untung. “Enggak rugi sih justru masih ada untungnya kok, selain itu dengan harga yang murah tetapi menu komplit malah membantu konsumen yang ingin makan hemat perut kenyang,” terang wanita yang juga memiliki usaha dibidang telur asin itu

.Dikatakan Puji, Soto Goceng ini ia buat untuk saling membantu masyarakat khususnya di Sukabumi dengan harga murah tetapi tidak murahan. Tentunya, dengan menu andalannya itu sejak membuka warungnya 1,5 bulan, warung sotonya banyak diminati konsumen. Bahkan ia pun kerap menerima orderan dari berbagai instansi maupun sekolah.

“Ya lumayan juga untuk konsumen seperti anak sekolah, kan harganya pas tuh dengan kantong mereka,” imbuhnya.

Tidak hanya menawarkan harga murah Soto Goceng, pihaknya juga suka membagikan makan gratis setiap Jumat mulai pukul 13.00-15.00 Wib.

“Kita setiap hari Jumat itu makan gratis mulai pukul 13.00-15.00 Wib, tujuannya selain hari Jumat itu hari yang penuh berkah kita juga ingin membersihkan rezeki kita agar usaha ini tetap berjalan baik. Intinya sih kita ingin berbagi lah terhadap sesama,” ujarnya.

Selain harga yang murah, rasa soto juga enak, cara penyajiannya pun tergolong unik lantaran tidak menggunakan mangkuk untuk wadah, tetapi menggunakan batok kelapa

 

. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *