Bidik Segmen Milenial Profesional

SPORTY: All New Mazda 3 resmi meluncur di Surabaya.

SURABAYA, RADARSUKABUMI.com – Segmen anak muda masih menjadi sasaran empuk pelaku otomotif, untuk meningkatkan penjualannya. Kini, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen tunggal dan distributor eksklusif Mazda di Indonesia meluncurkan produk baru yaitu All New Mazda 3 yang juga khusus membidik milenial.
Presiden Direktur PT EMI Roy Arman Arfandy mengatakan, tipe All New Mazda 3 ada dua, yakni hatchback dan sedan. Untuk yang hatchback, pihaknya khusus menyasar kawula muda karena modelnya lebih sporty. Sedangkan untuk yang sedan Mazda ingin menggaet kelompok milenial yang sudah profesional atau telah bekerja.
“Sebab tipe sedan ini memiliki bentuk yang elegan sehingga cocok dipakai ke kantor,” tuturnya saat kegiatan launching All New Mazda 3 di Galaxy Mall Surabaya.
Roy berharap ke depannya All New Mazda 3 ini bisa memberikan kontribusi terhadap total sales Mazda Indonesia sekitar 20 persen. Sejauh ini penyumbang terbesar penjualannya diperoleh dari seri CX5 sebanyak 25-30 persen.
Branch Manager Mazda Cabang Adityawarman Linda Witanti juga menuturkan, permintaan Mazda di Jatim sampai sekarang masih cukup positif. Hal tersebut terlihat pada semester satu tahun ini pihaknya berhasil membukukan kenaikan sales sekitar 20 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. ”Penopang utamanya masih CX5 yang menyumbang 50 persen dan Mazda 2 berada di angka 25 persen,” paparnya.
Harga on the road (OTR) Surabaya Mazda 3 tipe hatchback dibanderol Rp 496 juta. Sedangkan yang seri sedan Rp 546 juta. All New Mazda 3 ini memiliki fitur G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) yang merupakan pengembangan fitur G-Vectoring Control (GVC) sebagai bagian dari teknologi Skyactiv-vehicle dynamics milik Mazda. Hal ini memungkinkan mobil untuk dapat mengatasi manuver penghindaran darurat dengan lebih baik dan menawarkan pengendalian yang meyakinkan di berbagai situasi. Termasuk saat perubahan lajur dengan kecepatan tinggi dan berkendara di jalan yang licin. (cha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *