Beli Motor Kredit Itu Bikin Untung, Nih Penjelasanya

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com, JAKARTA – Jika melihat data penjualan kendaraan bermotor, sepeda motor masih membukukan penjualan terbanyak di Indonesia. Tahun lalu saja (2017), Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) merilis penjualan motor mencapai 5,8 juta unit, ini menunjukkan motor masih jadi pilihan transportasi favorit.

Minat masyarakat terhadap motor sebagai alat transportasi tidak hanya keunggulan dari spesifikasi produk, tapi juga harga terjangkau dan kemudahan masyarakat untuk mengajukan kredit motor.

Bacaan Lainnya

Bahkan, pengajuan kredit motor persentasenya jauh lebih besar dari pilihan pembayaran secara tunai, tentu ini banyak faktor yang melatarbelakangi.

Menurut penuturan Direktur Pembayaran Roda Dua Adira Finance Andy Sutanto mengatakan, ada beberapa faktor keunggulan membeli kendaraan khususnya motor dengan cara kredit dibanding tunai.

“Biasannya mereka memikirkan untuk mealokasikan uangnya untuk kebutuhan lain. Misalkan, saya beli motor sebenarnya bisa secara cash, tapi saya mau beli kredit saja. Soalnya uangnya buat kepentingan yang lain,” kata Andy di Jakarta, Rabu (14/11).

Kemudian, lanjut Andy, membeli motor secara kredit akan mendapatkan asuransi. Karena, asuransi motor itu tidak bisa didapatkan dengan sistem pembelian tunai atau cash.

“Jadi saat ini kami melihat banyak orang yang mau beli motor itu kurang lebih pertimbangannya itu,” tandas Andy.

(JPNN/izo)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *