EKONOMI

Launching Kari AM 2, Majukan Kuliner Kota Sukabumi

RADARSUKABUMIcom – Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Yudi Yustiawan didampingi Owner Kari Am, Rika Puspa Dewi me-launching Resto Sunda Kari Am 2 di Jalur Lingkar Selatan, Kelurahan Dayeuh Luhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi pada Sabtu, (15/12).

Sukses pada realisasi Resto Sunda Kari Am 1 di Jalur Lingkar Selatan Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Resto Karim Am 1 mengepakkan sayapnya membuka Kari Am 2.

Kabid Pariwisata Disporapar Kota Sukabumi, Yudi Yustiawan mengapresiasi dan menyambut positif dengan di-launchingnya Resto Sunda Kari Am 2 tersebut.

“Hal ini menambah kekayaan pariwisata khususnya wisata kuliner di Kota Sukabumi,” katanya kepada Radar Sukabumi.

Berdirinya Resto Kari Am 2 dengan sendirinya juga memajukan perekonomian masyarakat dan menurut Yudi, juga membantu Pemerintah Kota Sukabumi dalam mengentaskan pengangguran.

“Luar biasa Kari Am 2 sudah mengkaryakan sebanyak 20 orang karyawannya. Ini membantu Pemerintah Kota Sukabumi mengurangi pengangguran.

Semoga dengan dibukanya Resto Karim Am 2 mendorong perekonomian industri kreatif kuliner,” terangnya.

Sementara itu, Owner Resto Sunda Kari Am, Rika Puspa Dewi menerangkan, Resto Kari Am 2 adalah cabang dari Resto Kari Am 1 yang lokasinya juga tidak berjauhan. “Resto Kari Am didirikan untuk memenuhi kebutuhan konsumen,” tuturnya.

Resto Am 2 hadir menyajikan beberapa menu masakan andalan, untuk memanjakan para konsumennya. Dikemas dengan sajian masakan nusantara khas Sunda.

“Resto Kari Am 2 ada sajian gurame bakar,”katanya. Menu gurame bakar salah satu menu favorit konsumen, dari sekian menu favorit lainnya.

Berapa harga yang ditawarkan Resto Kari Am 2 untuk menu yang disajikan. Disampaikan olehnya minimal Rp35 ribu.

Tentunya harga ini disesuaikan dengan kantong masyarakat, untuk menikmati menu masakan khas Sunda di Resto Kari Am 2.

Rika mengharapkan, hadirnya Resto Kari Am 2 ini dapat menambah khasanah kepariwisataan Kota Sukabumi khususnya wisata kuliner Kota Sukabumi. Selain itu, membantu memajukan perkembangan perekonomian masyarakat di kota ini.

Ditanyakan ke depannya apakah Kari Am akan terus mengepakkan sayap hingga ke nusantara? Rika bersama suami menyampaikan hal ini akan terus menjadi agenda jangka panjang mereka.

“Kita menyusun pengembangan Kari Am mulai jangka pendek, menengah dan jangka panjang,”katanya.

Yang terutama bagi mereka, Kari Am bisa terus melekat dalam pemenuhan kebutuhan primer konsumen termasuk warga Kota Sukabumi.

(dit)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *