Ini 9 Makanan Khas Sukabumi yang Perlu Dicoba

Mochi
Mochi (instagram.com/kulinerterus)

7. Mochi

Bacaan Lainnya
Mochi
Mochi (instagram.com/kulinerterus)

Berbicara mengenai makanan khas Sukabumi, tak lengkap kalau melewatkan mochi saat berkunjung ke sini. Mempunyai bentuk bulatan kecil, tentu mochi pun hadir dengan beragam varian rasa yang gak bikin bosan. Selain itu, teksturnya yang kenyal terasa lumer di mulut, mochi juga bisa banget dijadikan teman ngemil di sana hingga diburu untuk koleksi oleh-oleh dari Sukabumi. Ada beberapa gerai yang menjual makanan khas Sukabumi ini, mulai dari Jalan Byangkara dan ti pusat-pusat oleh-oleh juga sudah tersedia

8. Sagon bakar

Sagon bakar
Sagon bakar (instagram.com/lewiemochi)

Sagon bakar berbahan dasar campuran adonan aci dan kelapa parut yang tentu saja diproses dengan cara dibakar. Memiliki warna tampilan agak kecokelatan, sagon bakar juga mempunyai cita rasa gurih serta tekstur renyah paling underrated buat peneman minum kopi maupun teh hangat. Hadir dalam berbagai varian rasa pun membuat sagon bakar kian menarik wisatawan untuk segera dicobain ditempat maupun di bawa pulang ke rumah.

9. Bandros

Bandros
Bandros (instagram.com/bayu_althazira)

Mempunyai bentuk dan sekilas mirip kue pancong, bandros jadi kudapan khas Sukabumi yang wajib kamu masukkan ke dalam bucket-list wisata kulineranmu nih. Apalagi, ditambah kue bandros di sini memiliki berbagai macam varian rasa seperti orginial, keju, cokelat, hingga vanilla. Duh, ngeunah pisan euy!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *