KPK : Sejumah Uang Ditemukan Dalam OTT Bupati Penajam Paser Utara

KPK
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan barang bukti uang dalam operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas'ud bersama enam orang lainnya di Jakarta, pada Rabu (12/1). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan barang bukti uang dalam operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas’ud bersama enam orang lainnya di Jakarta, pada Rabu (12/1). Sejumlah uang diamankan saat mengamankan Abdul Gafur dan enam pihak lainnya.

“Dalam kegiatan tangkap tangan ini juga dimanakan barang bukti di antaranya uang dalam pecahan rupiah,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (13/1).

Bacaan Lainnya

Abdul Gafur dan enam orang lainnya yang ditangkap di Jakarta saat ini tengah menjalani pemeriksaan intensif di Gedung Merah Putih KPK. Sementara yang ditangkap di Kalimantan Timur, saat ini baru mendarat di Jakarta.

“Siang ini segera tiba di Jakarta dan akan dilakukan pemeriksaan lanjutan di Gedung Merah Putih KPK,” tegas

KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang terjaring operasi tangkap tangan. Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyampaikan, gelar tangkap tangan di wilayah calon ibu kota baru itu diduga terkait dengan penerimaan suap dan gratifikasi. Lembaga antirasuah masih mengumpulkan bukti dalam giat penindakan ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *