Kinerja Bisnis Gemilang, Bank bjb Raih Penghargaan Bank Terbaik 2022

Direktur Bank bjb Yuddy Renaldi
Direktur Bank bjb Yuddy Renaldi

SUKABUMI – Bank bjb berhasil meraih penghargaan sebagai Bank Terbaik 2022 Kategori Kelompok Bank berdasarkan Modal Inti (KBMI) 2 dengan aset di atas Rp6 sampai dengan Rp14 triliun dari Majalah Investor, karena berhasil mencatatkan kinerja gemilang sehingga berhasil tumbuh di atas rata-rata perbankan nasional.

Penghargaan diberikan dalam rangkaian Penganugerahan Bank Terbaik 2022 yang diselenggarakan secara live virtual pada Senin 30 Mei 2022. Dalam kesempatan tersebut Deputy Corporate Secretary Bank bjb, Devi Fajar Nugraha hadir sebagai penerima penghargaan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Devi menghaturkan rasa terimakasih atas penghargaan yang diberikan. Hal tersebut diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan untuk terus meningkatkan kinerja di masa yang akan datang.

“Penghargaan Bank Terbaik 2022 diraih berkat kerja keras seluruh insan Bank bjb, kepercayaan nasabah serta dukungan dari para pemegang saham,” kata Devi melalui keterangan resminya kepada Radar Sukabumi, Senin (30/5).

Bank bjb menunjukan performa positif dan tumbuh lebih tinggi pada triwulan pertama tahun ini, dengan meraup laba sebesar Rp738 miliar atau tumbuh 28,6% secara tahunan (year-on-year/yoy). Hal ini salah satunya berkat kenaikan fee based income dari yang juga tumbuh 43,7% yoy menjadi Rp372 miliar.

Aset Bank bjb juga tumbuh 16,6% menjadi Rp167,4 triliun pada triwulan I 2022 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp143,6 triliun.

Selain itu, Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank bjb juga tumbuh 15,9% yoy menjadi Rp128,3 triliun dibandingkan periode yang sama tahun 2021 atau tumbuh di atas rata-rata industri perbankan yang hanya berada di level 12,1%.

Entitas dengan kode saham BJBR di Bursa Efek Indonesia ini juga menjuga berhasil menyalurkan pembiayaan Rp105,1 triliun, atau tumbuh sebesar 8,3 % atau tumbuh di atas rata-rata industri perbankan yang hanya berada di level 5,8%. Dengan kualitas kredit terjaga dengan baik dimana Bank bjb mencatatkan rasio kredit bermasalah atau Non Performing Loan (NPL) turun dari 1,4% menjadi 1,2%.

“Penghargaan yang diraih akan menjadi motivasi kami untuk mendorong Bank bjb terus tumbuh, adaptif dan agile dalam menghadapi berbagai situasi,” ujar Devi.

Penghargaan diberikan Majalah Investor kepada perusahaan perbankan yang memiliki performa gemilang sepanjang tahun lalu. Penilaian dilakukan dalam seleksi pemeringkatan yang menunjukkan keunggulan perbankan di kelasnya berdasarkan pengelompokan modal inti.(*/sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *