JNE Sukabumi Renovasi Jembatan Korban Banjir Bandang

JNE Sukabumi memberikan bantuan berupa perbaikan infrastruktur seperti perbaikan jembatan yang rusak akibat banjir, dan pemasangan pipa di Kampung Cikurutug Rt 01/05 Desa Tenjolaya Kec. Cicurug Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – JNE memberikan bantuan untuk korban banjir bandang Sukabumi yang terjadi bulan lalu, dalam program JNE Peduli. Bantuan diberikan kepada Kampung Cikurutug Rt 01/05 Desa Tenjolaya Kec. Cicurug Kabupaten Sukabumi Jawa Barat yang diterima langsung oleh Ketua Rukun Warga (RW), Dudun pada 30 September 2020.

Bantuan tersebut berupa perbaikan infrastruktur seperti perbaikan jembatan yang rusak akibat banjir, dan pemasangan pipa dengan total dana sebesar Rp10 juta.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya di Kampung Cikurutug terdapat jembatan yang menghubungkan Kampung Cikurutug dengan wilayah lain. Jembatan ini dipergunakan oleh warga sebagai akses jalan untuk anak menuju sekolah, warga ke tempat beribadah, dan aktifitas yang lainnya.

Banjir bandang yang terjadi pada Senin, 21 September 2020 lalu telah menghancurkan satu-satunya jembatan penghubung di kampung tersebut.

Tri Hery, selaku Kepala Cabang JNE Sukabumi, mengatakan, merenovasi atau membangun kembali jembatan sama dengan mengembalikan urat nadi kehidupan masyarakat. Karenanya, sangat perlu untuk dilakukan perbaikan jembatan yang telah roboh ini.

“Semoga aktivitas masyarakat sekitar dapat pulih kembali. Hal ini pun cukup penting karena banyak bantuan yang datang namun terganggu dengan akses distribusi yang rusak,” ujarnya kepada Radar Sukabumi, Jumat (2/10/2020).
Hery pun mengungkapkan bahwa banyak bantuan dari masyarakat untuk korban banjir bandang di Sukabumi ini yang dikirimkan melalui JNE.

“Banyak bantuan yang harus disalurkan ke beberapa lokasi yang terdampak banjir. Agar pendistribusian berbagai bantuan tersebut berjalan dengan lancar, maka JNE berinisiatif fokus untuk memberikan bantuan infrastruktur,” ujar Tri.

Selain pembangunan jembatan, JNE Sukabumi pun turut serta membantu dalam proses pembuatan pipa untuk mengalirkan air bersih kepada warga yang terdampak bencana. Dalam pelaksanaannya JNE Sukabumi bekerjasama dengan relawan Sehati Gerak Bersama.

JNE terus berkomitmen untuk dapat bermanfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat. “Semoga bantuan dari kami dapat membantu meringankan beban korban bencana banjir bandang di Cicurug,” tutup Tri Hery. (*/sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *