Intel Dukung Transformasi Pendidikan

Intel NUC

SUKABUMI – Intel Indonesia menggandeng TIK Goes To School dan PT Bonet Utama mendorong dunia pendidikan khususnya pembelajaran sekolah SMA/SMK untuk memanfaatkan teknologi, dan sumber daya yang tepat menghadapi Industri 4.0

Tidak hanya itu, di era digital perlu adanya meningkatkan literasi Tenaga Pendidik terhadap Teknologi Informasi dan Komunikasi Digital.Melihat itu, perusahaan Intel Indonesia menggelar acara seminar dan workshop di Kota Sukabumi

Bacaan Lainnya

Seminar bertemakan “Industri 4.0 Dalam Konteks Pembelajaran Sekolah SMA/SMK di Sukabumi” ini diselenggarakan di Hotel Santika, Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Kamis (10/10). Kegiatan tersebut diiikuti puluhan kepala SMA dan SMK se-Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Ini merupakan agenda kegiatan Intel dalam mendukung dunia pendidikan, seminar ini sudah berjalan selama tiga tahun dan sudah dilaksanakan dibeberapa kota se-Indonesia,” ujar Chief Representative Intel Indonesia, Tommy Ferdianto kepada Radar Sukabumi, Kamis (10/10).

Tommy menuturkan, sebagai salah satu perusahaan multinasional yang berpusat di Amerika Serikat dan terkenal dengan rancangan dan produksi mikroprosesor dan mengkhususkan dalam sirkuit terpadu ini juga memiliki komitmen yang bersar terhadap kemajuan dunia pendidikan khususnya menghadapi era industry 4.0. Dimana sekolah haru mulai melek teknologi terkini.

Untuk mendukung program tersebut Intel hadir bersama TIK Go To School dan PT Bonet Utama memberikan pelayanan mengenai konten dan modul pendidikan salah satunya cara pengolahan data dari segi programing.

Selain itu, pada seminar tersebut, Intel mencoba mengenalkan teknologi terbaru yang bisa digunakan di sekolah dengan alat yang lebih hemat dan efisien.

Salah satunya Intel NUC.

Dijelaskan Tommy, Intel NUC merupakan mini PC berukuran 4×4 inci dengan performa terbaik untuk mendukung fitur-fitur yang menunjang produktivitas seperti hiburan dan game. Memiliki board yang dapat disesuaikan untuk menerima memori, tingkat penyimpanan dan system operasi yang sesuai dengan keinginan Anda. Mulai dari Mini PC yang sudah terkonfigurasi sepenuhnya, hingga board yang dapat di sesuaikan sendiri. Temukan Mini PC Intel® NUC yang tepat untuk Anda.

“Selain ukurannya yang mini Intel NUC ini juga hemat listrik hanya 10 watt sehingga sangat cocok digunakan di sekolah-sekolah,” ucapnya.

Tommy berharap dengan adanya seminar dan workshop ini sekolah bisa lebih melek lagi terhadap teknologi. Pasalnya teknologi bukan lagi sebagai tantangan dan ancaman tetapi hal yang bisa membantu mereka dalam proses pembelajaran para guru. Lebih lanjut Tommy menyampaikan, bagaimana tekhnologi Komputer telah menjangkau ke seluruh kalangan.

“Perusahaan Intel Indonesia ingin memperlihatkan penggunaan teknologi itu bukan sesuatu yang bersifat formal dan menakutkan. Bisa dilakukan di mana saja dengan kondisi santai karena teknologi didesain untuk menyenangkan manusia bukan menyusahkan manusia,” tutupnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *