Harga Cabai Merah Keriting Rp40 Ribu

cabai
RADAR SUKABUMI MENUNGGU PEMBELI: Pedagang cabai merah keriting yang menjajakan dagangannya di PSM Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Harga cabai merah kriting di Pasar Semi Modern (PSM) Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi mulai mengalami penurunan harga secara drastis selama sepekan ini.

Pencatat harga PSM Palabuhanratu Maulana mengatakan, pekan lalu harga cabai merah keriting berada di kisaran Rp 60 ribu per kilogram (Kg). Namun pekan ini turun menjadi Rp40 ribu per kg.

Bacaan Lainnya

“Ya, untuk cabai merah kriting turun Rp 20 ribu per kilogram. Dari Rp 60 ribu sekarang di kisaran Rp 40 ribu per kilogram, sedangkan untuk komoditas cabai jenis lainnya masih sama dengan pekan lalu,” ujar Maulana kepada Radar Sukabumi, Rabu (17/11).

Lanjut Maulana, untuk harga cabai merah besar cabe rawit merah dan hijau dari pekan lalu sampai sekarang tidak mengalami penurunan maupun kenaikan harga.

“Harga cabai merah besar pada pekan lalu di kisaran Rp 40 ribu per kilogram, cabai rawit hijau Rp 25 ribu per kilogram, cabai rawit merah masih Rp 40 ribu per kilogram,” jelasnya.

Tidak hanya cabai merah besar dan cabai rawit yang tidak mengalami penurunan dan kenaikan harga, komoditas bawang pun harga masih tetap seperti pekan lalu.

“Harga bawang merah masih di kisaran Rp 25 ribu per kilogram, sedangkan bawang putih Rp 28 ribu per kilogram. Termasuk komoditas lainnya pun belum ada pergerakan harga, masih stabil,” paparnya.

Di sisi lain, tambah Maulana kondisi pasar saat ini masih terbilang sepi pembeli, sehingga tidak sedikit penjual yang menjerit karena minimnya pengunjung. “Masih sepi pembeli, meskipun begitu kami tetap mengimbau agar pembeli maupun penjual tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (ris/d)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *