Harga Cabai Merah di PSM Palabuhanratu Sukabumi Pedas, Rp40 ribu per Kg

Pedagang Cabai Sukabumi
Pedagang Cabai di pasar Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi

PALABUHANRATU – Harga cabai merah besar di pasar Semi Modern Palabuhanratu, kabupaten Sukabumi di minggu ke III bulan Oktober 2023 mengalami kenaikan harga sekitar Rp 2ribu per Kilogram.

Ahmad Suhaemi (39) salah seorang pedagang di Pasar Semi Modern Palabuhanratu mengatakan kenaikan harga cabai merah besar terjadi sejak dua hari lalu, dimana pada pekan sebelumnya Rp 38ribu per Kg kini naik menjadi Rp 40ribu per Kg, menurutnya hal itu dipicu para petani canai mengalami gagal panen dampak cuaca panas atau kering.

Bacaan Lainnya

“Kemarin naik, bukan barang langka, tapi stok nya berkurang, sejauh ini masih aman sebetulnya ada tapi tidak banyak,” ujar Ahmad Suhaemi.

“Pasokan cabai merah di Palabuhanratu dari Jampang, ada yang dari Banten dan juga petani petani dari Simpenan, Palabuhanratu dan Cisolok,” imbuhnya.

Sementara itu pencatat harga sembako di Pasar Semi Modern Palabuhanratu Maulana menambahkan secara keseluruhan untuk harga sembilan bahan kebutuhan pokok dan penting tidak ada perubahan harga dari pekan sebelumnya.

Seperti kata Maulanan harga beras medium masih di kisaran Rp 13ribu per Kg, beras premium Rp 14ribu per Kg, gula pasir Rp 15ribu per Kg, minyak goreng curah Rp 16ribu per Kg, minyak goreng premium 18ribu per Kg, daging sapi dan kerbau Rp 130ribu per Kg, telur ayam Rp 38ribu per Kg, cabai merah kritimg Rp4pribu per Kg, cabai rawit merah Rp 50ribu per Kg, cabai Rawit hijau Rp 30ribu per Kg, bawang merah Rp 25ribu per Kg dan bawang putih Rp 37ribu per Kg.

“Untuk harga daging ayam mulai turun dari Rp 40ribu per Kg minggu lalu sekarang Rp 38ribu per Kg,” timpalnya.

“Mudah mudahan kedepan harga harga kembali normal, dan pengunjung pasar kembali meningkat, kita akan selalu pantau setiap hari untuk harga harga kebutuhan rumah tangga ini,” tandasnya. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *