Harga Cabai di Sukabumi Ikut-ikutan Darurat

Cabai
Komoditas cabai rawit di PSM Palabuhranratu Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI – Harga komoditas cabai rawit di Pasar Semi Modern (PSM) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi tiba-tiba melesat naik hingga Rp15 ribu perkilogram. Entah apakah hal ini berkaitan dengan kebijakan PPKM Darurat, yang pasti sejumlah konsumen mengeluhkan hal ini.

“Iya nih, mana lagi PPKM Darurat susah belanja, eh harga malah jadi mahal,” kata Yani salah seorang warga Palabuhanratu kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, dari data yang dirilis oleh UPTD PSM Palabuhanratu, harga capai rawit hijau pekan lalu masih di kisaran Rp20 ribu per kg. Namun pada pekan ini naik menjadi Rp35 ribu perkilogram,

Begitu juga harga cabai rawit hijau, dalam satu pekan mengalami kenaikan harga, dari Rp45 ribu perkilogram meroket jadi Rp60 ribu perkilogram. Selain itu, harga bawang merah pun mengalami kenaikan harga dari Rp30 ribu per kg menjadi Rp35 ribu per kg.

“Kenaikan harga cabai rawit, biasa keterlambatan di musim tanam karena memang pasokan dari petani lokal. Untuk stok atau ketersediannya sejauh ini masih aman,” ujar Kepala UPTD PSM Palabuhanratu, Wisnu Wardana kepada Radar Sukabumi, Kamis (08/07).

Sedangkan untuk komoditas lainnya, sambung Wisnu dari minggu lalu harga masih terbilang stabil atau tidak ada kenaikan. Seperti cabai merah kriting minggu ini dan minggu lalu masih bertengger diangka Rp25 ribu per kg.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *