EKONOMI

Harga Ayam Potong Mulai Normal

RADARSUKABUMI.com – Menjelang Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H, harga ayam potong di sejumlah Pasar tradisional Kota Sukabumi mulai berangsur normal atau berada di kisaran harga Rp 30 ribu perkilogram. Di mana, dalam dua pekan terakhir harga ayam potong tersebut sempat menembus kisaran harga Rp 37 ribu hingga Rp 40 ribu perkilogram.

Salah seorang pedagang di esk Pasar Pelita Kota Sukabumi, Deden Rahmat mengatakan beberapa hari menjelang perayaan hari Raya Idul Adha harga ayam potong berada diangka Rp 30 ribu per kilogram.

“Tahun ini berbeda dengan beberapa tahun sebelum, biasanya jelang hari-hari besar harga ayam potong dapat bisa mencapai Rp 35 ribu hingga Rp 40 ribu per kilogramnya,” ujarnya.

Harga ayam potong yang masih normal tersebut lanjut dia, dikarenakan daya beli masyarakat pun masih tetap sama dan tidak ada peningkatkan, meski pun saat ini jelang perayaan Hari Raya Raya Idul Adha.

“Kalau harga ayam potong itu, tergantung dari daya beli masyarakat, apabila tingkat penjualannya tinggi maka harganya juga akan ikut naik,” ucapnya.

Dirinya mengungkapkan, jelang lebaran qurban saat ini pasokan ayam potong yang didistribukan dari wilayah di Sukabumi masih berjalan normal, tidak mengalami kendala apapun.

“Pasokan masih berjalan lancar, namun karena daya beli masyarakat masih normal dalam sehari ini saya menstok ayam potong hanga sebanyak 35 hingga 50 ekor per hari untuk meminimalisir kerugian,” katanya
.

Dirinya menambahkan, paska PSBB berakhir daya beli masyarakat belum sudah mulai beranjak normal, kendati konsumsi dari sejumlah rumah makan dan cafe masih sepi.(Bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button