Habit Coffee Sukabumi, Seruput Kopi Dengan Suasana Tengah Hutan

Habit Coffee Sukabumi

SUKABUMI – Menikmati secangkir kopi dengan suasana hutan, kini ngetren di sejumlah kota tidak terkecuali di Sukabumi. Saat ini banyak kafe yang menyuguhkan suasana yang jauh dari hiruk pikuk kota dengan pemandangan yang cukup berkesan bagi kalian yang mengunjunginya.

Memiliki pemandangan alam yang berlimpah menjadikan Sukabumi menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk berlibur selain tujuan berwisata alam. Kini di Sukabumi juga bisa menikmati kopi dengan suasana hutan.

Bacaan Lainnya

Berada di kawasan Salabintana Kabupaten Sukabumi, Habit Coffee suguhkan suasana asri tengah hutan yang jauh dari kebisingan masyarakat kota.

Meskipun terbilang baru, namun kafe ini rupanya menjadi tempat favorit para kawula muda hingga keluarga, baik yang sekadar nongkrong bersama teman ataupun healing. Dikelilingi pepohonan di kanan kirinya, membuat tempat ini terasa sejuk, sepi, dan tenang.

Kepada Radar Sukabumi, Owner Habit Coffee Ari Putra Perdana mengatakan, konsep tempat kopi di cabang keduanya ini memang berbeda dari konsep tempat kopi pada umumnya.

“Sebenarnya ini buka cabang kedua kalau yang pertama itu di pusat kota di Jalan Bhayangkara, sementara di kedua ini di kawasan Salabintana memang sengaja dibuat konsep hutan seperti ini untuk mencari suasana baru,” terang Ari saat ditemui Radar Sukabumi, Minggu (24/12).

Meski baru satu tahun berdiri, namun banyak pengunjung yang datang ke tempatnya itu.

“Kalau sasaran market kita anak muda tetapi suka ada sih keluarga juga yang datang mungkin karena tempatnya nyaman juga,” imbuhnya.

Menurutnya kafe-kafe di tengah Kota Sukabumi mungkin sudah sering kita temui. Aksesnya yang mudah dijangkau dan tidak sulit tentu membuat banyak pengunjung akan mampir.

Namun kafe dengan konsep seperti di tengah hutan cukup baru ditemui terutama di kawasan Sukabumi. Apalagi suasana dikelilingi oleh pepohonan di kanan kirinya membuat tempat ini terasa sejuk, sepi, dan tenang.

Ari pun bercerita awalnya tertarik membuat tempat kopi dengan konsep hutan ini berawal dari hobinya yang suka nongkrong.

Ia pun tertarik dengan membuat konsep tempat kopi yang beda dengan tempat lainnya. Terlebih di Sukabumi masih banyak lahan kosing yang bisa dimanfaatkan.

“Awalnya karena saya senang nongkrong, kalau cari tempat nongkrong kan pasti yang dicari itu tempatnya, tempatnya nyaman atau enggak, kemudian untuk tempat nogkrong bernuansa kafe atau tempat kopi di Kota Sukabumi itu sudah banyak sekali. Jadi saya berfikir bagaimana membuat tempat kopi yang memang konsepnya beda dengan yang lain,” ujarnya menjelaskan.

Selain kopi, di Habit Coffee juga menyediakan minuman lainnya serta makanan berat dan ringan. Soal harga warga Sukabumi juga tak perlu khawatir sebab harga disini sangat ramah di kantong.

“Untuk minuman itu mulai dari harga Rp18 ribu sampai Rp28 ribu yang paling mahal, sementara untuk makanan juga yang paling mahal itu di harga Rp30 ribu,” terangnya.

Uniknya, Habit Coffee Salabintana ini bukan hanya sekadar menyuguhkan pemandangan hutan, tetapi juga disuguhkan pemandangan kelinci yang dibebasliarkan.

“Jadi kita ada kolam ikan juga, terus kelinci sama kucing,” tuturnya.

Nah, gimana nih tertarik kan berkunjung ke Habit Coffee? selain menikmati kopi, suasana di sana juga menyejukan yang pastinya bisa bikin betah. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *