Ini 8 Manfaat Jus Seledri Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

Jus seledri merupakan jus murah dengan kandungan mahal didalamnya (Nur Afni Septiani)
Jus seledri merupakan jus murah dengan kandungan mahal didalamnya (Nur Afni Septiani)

JAKARTAManfaat Jus seledri dengan kesegaran dan cita rasa yang unik, tidak hanya sekadar minuman penyegar, melainkan menyimpan berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh yang menjadikannya populer di kalangan pencinta gaya hidup sehat. Tidak heran, jus seledri menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan jus dengan segudang manfaat.

Manfaat jus seledri bagi kesehatan tubuh jarang diketahui oleh orang-orang karena masih sedikit yang mengetahui bahan masakan seperti daun seledri bisa dijadikan alternatif jus yang banyak mengandung air, potasium, vitamin A, vitamin K, dan vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Bacaan Lainnya

Selain kandungannya yang bermanfaat, daun seledri sangat mudah ditemukan dengan harga yang murah di pasaran. Setiap orang dapat membeli dan mengonsumsi jus seledri dengan mudah pula.

Cara mengolahnya juga sama seperti jus pada umumnya menggunakan blender sebagai penghancur daun seledrinya. Jadi, sudah tidak ada alasan bagi kamu untuk tidak mengonsumsi sesuatu yang sehat.

Yuk intip apa saja manfaat jus seledri bagi kesehatan tubuh. Nomor 5 Paling dicari orang banyak!

1. Detoksifikasi Tubuh

Jus seledri dapat membantu dalam proses detoksifikasi tubuh.

Senyawa-senyawa fitokimia dalam seledri, seperti flavonoid, kumarin, dan poliasetilen dapat membantu mengeluarkan toksin dari tubuh dan meningkatkan fungsi organ hati.

2. Penurunan Tekanan Darah

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi jus seledri secara teratur dapat membantu menurunkan tekanan darah. Senyawa 3-n-butyl phthalide dalam seledri diyakini dapat merelaksasi pembuluh darah dan membantu menurunkan tekanan darah.

3. Penyedia Nutrisi Penting

Seledri kaya akan vitamin dan mineral esensial seperti vitamin K, vitamin C, vitamin A, dan kalium.

Konsumsi jus seledri dapat menjadi cara yang baik untuk menyediakan tubuh dengan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan.

4. Antiinflamasi

Senyawa fitokimia dalam seledri seperti flavonoid dan poliasetilen memiliki sifat anti inflamasi. Ini dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh dan memberikan manfaat bagi orang yang mengalami kondisi inflamasi seperti arthritis.

5. Penurunan Berat Badan

Jus seledri rendah kalori dan tinggi serat, sehingga dapat membantu dalam program penurunan berat badan. Serat membantu memberikan rasa kenyang lebih lama dan mencegah konsumsi kalori berlebihan.

6. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Kandungan serat dalam jus seledri dapat mendukung kesehatan sistem pencernaan. Serat membantu melancarkan pencernaan, mencegah sembelit, dan mendukung pertumbuhan bakteri baik dalam usus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *