Simak Manfaat Tersembunyi Jus Mengkudu, untuk Awet Muda

Buah Mengkudu (Robertus Risky/Jawa Pos)
Buah Mengkudu (Robertus Risky/Jawa Pos)

JAKARTAManfaat Buah mengkudu telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional di berbagai budaya karena kandungan nutrisi dan sifat-sifatnya yang bermanfaat bagi kesehatan. Buah ini kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral, seperti vitamin C, vitamin E, zat besi, dan kalsium.

Mengkudu dapat langsung dikonsumsi saat sudah matang. Selain dimakan langsung, buah mengkudu juga sering diolah menjadi berbagai produk, salah satunya yakni jus mengkudu.

Bacaan Lainnya

Jus mengkudu mengandung senyawa-senyawa aktif seperti flavonoid, polifenol, dan alkaloid yang memiliki potensi untuk meningkatkan kesehatan tubuh Anda.

Beberapa manfaat kesehatan yang dikaitkan dengan mengkudu antara lain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan risiko penyakit jantung, mengatur kadar gula darah, dan mengurangi peradangan.

Tak hanya itu saja, jus mengkudu juga diketahui bermanfaat untuk kesehatan kulit. Dilansir dari Livovy pada Rabu (21/2), berikut merupakan 7 manfaat jus mengkudu bagi kesehatan kulit.

1. Antioksidan

Jus mengkudu bermanfaat bagi kesehatan kulit karena mengandung antioksidan seperti vitamin C dan fitonutrien lainnya. Antioksidan membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Dengan perlindungan ini, kulit dapat terhindar dari penuaan dini dan tetap terlihat segar dan awet muda.

2. Anti Inflamasi

Peradangan kronis dapat berkontribusi pada masalah kulit seperti jerawat dan penuaan dini. Mengonsumsi jus mengkudu dapat memberikan manfaat kesehatan kulit akibat adanya sifat anti-inflamasi, yang dapat membantu mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *