Bangun Pagi Kepala Pusing? Ini Cara Mengatasinya

Penyebab Rasa Pusing Saat Bangun di Pagi Hari-Andrea Piacquadio-Pexels
Penyebab Rasa Pusing Saat Bangun di Pagi Hari-Andrea Piacquadio-Pexels

JAKARTA — Bangun pagi dengan kepala pusing bisa menjadi perasaan yang membingungkan dan menakutkan. Akan tetapi jika hal itu jarang terjadi, mungkin tidak ada alasan untuk khawatir.

Pusing sesekali sangat umum, dan ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin merasa pusing, pusing, atau tidak seimbang di pagi hari. Namun, jika Anda sering terbangun dengan pusing, mungkin sudah saatnya membuat janji dengan dokter untuk mengesampingkan masalah kesehatan yang serius.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa bentuk pusing, termasuk ketidakseimbangan, pusing atau pusing, vertigo, dan pusing yang berhubungan dengan kecemasan atau ketakutan. Vertigo adalah jenis pusing yang unik karena termasuk komponen yang berputar atau berputar. Anda mungkin mengalami salah satu dari bentuk pusing ini saat bangun tidur.

Terapi fisik adalah cara yang efektif untuk mengatasi gejala pusing, apa pun penyebabnya.

Apa penyebab pusing?

Pusing bukanlah gangguan, melainkan gejala yang bisa disebabkan oleh banyak hal. Bagi orang yang mengalami pusing saat bangun tidur, disfungsi pada sistem peredaran darah atau sistem vestibular perifer mungkin menjadi penyebabnya.

Beberapa obat juga dapat menyebabkan pusing di pagi hari, seperti halnya alkohol dan narkoba. Bahkan dehidrasi atau gula darah rendah bisa membuat Anda merasa pusing.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *