Tips Sukses Berlibur Bersama Keluarga

Berlibur Bersama Keluarga
Berlibur Bersama Keluarga

APA tanda-tanda yang menunjukkan kalau anda membutuhkan jeda dari rutinitas dan berlibur bersama keluarga? Salah satunya adalah jika anda dan anggota keluarga yang lain sering bertengkar. Hal ini bukan berarti  anda saling membenci, sebaliknya setiap anggota keluarga pastinya ingin saling menyayangi. Hanya saja terkadang kesibukan yang begitu padat, minimnya waktu untuk berkomunikasi dari hati ke hati, dan juga tidak adanya waktu untuk berkumpul bersama menjadi penyebab.

Oleh karena itu, selalu luangkan waktu setidaknya sebulan sekali atau dua bulan sekali untuk berlibur bersama keluarga. Anda bisa memilih berlibur ke tempat yang jauh, namun yang dekat-dekat saja pun tidak masalah. Ingat, poin penting dari liburan tidak hanya tempat, melainkan momen melewatkan waktu bersama inilah yang berharga.

Akan tetapi perencanaan liburan yang salah pun berpotensi membuat momen tersebut buyar. Niat hati ingin mempererat malah berujung jadi marah-marah. Nah, agar hal ini tidak terjadi ada beberapa tips berlibur yang mungkin bisa anda terapkan. Berikut diantaranya:

  1. Mau pergi kemana?

Solo Traveling tentu saja berbeda dengan family traveling. Ketika pergi sendirian anda bebas menentukan tujuan sesuai keinginan sendiri. Tapi, jika membawa anak-anak anda harus memperhatikan kebutuhan serta kenyamanan mereka. Anak-anak belum tentu bisa sekuat dan tahan banting seperti kedua orang tuanya.

Ingat, tujuan berlibur bersama keluarga adalah untuk bersenang-senang dan bukan malah menambah beban stress baru. Jadi, pastikan kota atau destinasi wisata yang dituju memang memiliki fasilitas yang ramah anak seperti ada ruang terbuka, ada alat-alat bermain, dan lain-lain.

  1. Perginya naik apa?

Setelah tujuan jalan-jalan disepakati, anda tinggal memilih akan berangkat menggunakan moda transportasi apa. Jika kota tujuan masih berada dalam satu pulau, anda tentu memiliki opsi yang jauh lebih banyak seperti jalur darat atau jalur udara.

Di zaman serba digital seperti saat ini, anda bahkan bisa booking tiket pesawat online, booking tiket bus online, ataupun booking tiket kereta api online. Sudah bukan jamannya lagi harus jauh-jauh datang ke bandara atau stasiun demi membeli tiket.

Selain untuk keberangkatan, anda perlu memikirkan moda transportasi di tempat tujuan. Memang, membawa kendaraan pribadi akan memudahkan mobilitas anda nantinya. Tapi konsekuensi dari pilihan tersebut adalah anda rentan merasa lelah. Kekhawatiran yang muncul bila terlalu capek, anda jadi tidak bisa menikmati momen jalan-jalan bersama keluarga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.